3 Aset yang Perlu Kamu Catat Setiap Tahun

Tahun ini udah catat aset kamu belum? Hm, 3 aset ini perlu dicatat setiap tahun, Sahabat GandengTangan. Selain karena mesti lapor pajak setiap tahun, mencatat aset juga diperlukan untuk mengecek status keuangan kamu setiap tahunnya, lho. Iya, dengan begitu kamu bisa membuat formula perencanaan keuangan lebih tepat setiap bulannya....

7 Kesalahan dalam Mengatur Keuangan

Sering kali kita melakukan kesalahan dalam mengatur keuangan, meskipun sepele. Namun kalau dilakukan berkali-kali bisa menjadi efek domino dan merasakan dampak yang kurang baik untuk keuanganmu sendiri. Ditambah lagi mengatur keuangan bukanlah hal yang mudah, namun perlu konsisten untuk bisa menyesuaikan antara rencana dengan praktik yang dilakukan dalam mengatur...

3 Cara Mengatasi Belanja Impulsif

Merasa impulsif dan enggak tahu gimana cara mengatasi belanja impulsif tersebut? Kita bahas di artikel ini, yuk! Saat ada promo belanja di tanggal cantik, pasti ada keinginan ikut-ikutan belanja, deh. Atau justru sekedar mau beli barang karena ada harga promo aja. Bahkan ada juga yang merasa kalau saat sedih...

Lunasi Hutangmu Segera Dengan 5 Cara ini!

Lagi kelilit hutang dan belum menemukan cara melunasi hutangmu? Coba deh simak 5 cara ini! Berkat berbagi kemudahan yang ada, setiap orang sudah bisa memulai hutangnya dengan mudah lewat berbagai cara. Hal tersebut tentunya juga memberikan dampak negatif buat orang yang enggak bisa mengatur keuangan dengan baik. Awalnya ingin...

Millenial Perlu Memastikan Tiga Hal Ini Sebelum Membeli Rumah!

Sebelum membeli rumah ada banyak hal yang perlu diperhatikan oleh generasi milenial, ada apa saja? Simak selengkapnya di sini! Membeli rumah saat ini bukan lagi hal baru. Bisa dibilang saat ini, beli rumah adalah salah satu tujuan utama bagi para generasi milenial. Mereka berlomba-lomba membeli rumah di ibukota maupun...

Umur 25 Tahun Harus Punya Apa? Simak 5 Hal ini!

Emang kalau udah umur 25 tahun harus punya apa? Banyak tuntutannya ya?  Mungkin beberapa dari kalian ada yang mempertanyakan hal tersebut. Mengingat di umur 25 biasanya orang merasa sedang berada di posisi transisi menuju dewasa dan bersiap meninggalkan masa muda, karena akan menuju kepala 3. Sebagian dari kita mengenalnya...

5 Ide Kreasi THR Kekinian yang Mesti Kamu Coba!

Ada 5 ide kreasi THR kekinian yang bisa kamu coba nih buat lebaran tahun ini. Di saat kondisi enggak memungkinkan untuk ketemu secara langsung bersama keluarga, kamu bisa coba pakai cara ini untuk kasih THR secara visual. Iya, jadi meskipun jarak memisahkan, kamu masih bisa tetap bersilaturahmi, sekaligus menjalankan...

5 Ide Hampers Lebaran 2021

Lagi cari ide hampers lebaran di tahun 2021 ini? Coba deh kasih 5 hal ini! Dua minggu sebelum lebaran pasti udah lagi cari-cari ide buat kasih hampers lebaran ke orang tersayang ya tahun 2021 ini? Tenang, tenang, Gita punya ide menarik yang bisa kamu pake tahun ini nih. Biar...

Mengamankan Password dengan Melakukan 5 Tips ini!

Menjaga keamanan password kamu sama dengan menyelamatkan data pribadi kamu agar tidak terjadi kebocoran. Di tengah kecanggihan teknologi saat ini, keamanan siber perlu jadi pusat perhatian utama kamu, Sahabat GandengTangan. Iya, setelah banyak adanya kebocoran data dari berbagai platform, kita perlu memastikan bahwa password akun yang kita miliki sudah...

Memanfaatkan Promo itu Menguntungkan atau Membuntungkan?

Siapa di sini yang manfaatkan promo? Jadi, sebenernya itu menguntungkan atau membuntungkan? Dalam bisnis, kita pasti tahu selalu ada strategi pemasaran nah, promo itu adalah bagian dari strategi tersebut untuk bisa menarik pembeli membeli barang tersebut. Masalahnya, bagi pembeli itu menguntungkan, gak? Nah, ini dia yang akan kita bahas...