Keuangan

3 Jenis Investasi Modal Kecil yang Layak Dicoba Untuk Pemula

3 Jenis Investasi Modal Kecil yang Layak Dicoba Untuk Pemula

Melakukan investasi online dengan modal kecil memang lagi marak di Indonesia, apalagi untuk pemula. Selain bisa dimulai dengan jumlah modal kecil, 3 jenis investasi modal kecil berikut ini juga menawarkan keuntungan yang cukup menggiurkan, lho.

Ada apa saja? Simak selengkapnya di sini!

1. Investasi Emas
3 Jenis Investasi Modal Kecil yang Layak Dicoba Untuk Pemula
Sumber: Kompas

Bagi pemula yang ingin melakukan investasi modal kecil, investasi emas menjadi salah satu pilihan yang tepat. Mengingat risikonya cukup kecil, ditambah lagi sangat mudah dilakukan. Kamu bisa melakukan investasi emas di platform yang menawarkan jual-beli emas, salah satu yang bisa kamu coba adalah investasi emas di Pegadaian.

2. Reksadana
3 Jenis Investasi Modal Kecil yang Layak Dicoba Untuk Pemula
Sumber: Indonesia.go.id

Pengertian dari reksadana ini sendiri adalah platform yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat, yang kemudian diinvestasikan dalam Portofolio Efek oleh Manajer Investasi. Ada banyak jenis reksadana, seperti: reksdana pendapatan tetap, reksadana pasar uang, reksadana campuran, dan reksadana saham. Dalam investasi modal kecil ini kamu dbantu oleh Manajer Investasi yang kamu pilih di platform tersebut. Di Indonesia sudah ada banyak platform reksadana, salah satunya adalah Bareksa.

3. Peer-to-peer Lending (P2P Lending)
3 Jenis Investasi Modal Kecil yang Layak Dicoba Untuk Pemula
GandengTangan, melayani yang belum terlayani.

Model investasi modal kecil satu ini enggak hanya memberikan imbal hasil saja, lho. Dengan melakukan investasi di p2p lending, kamu juga bisa sekaligus membantu para pengusaha mikro Indonesia untuk menjalankan usaha mereka. Dengan sistem crowdlending atau pengumpulan dana gotong royong, platform p2p lending seperti GandengTangan akan mengumpulkan pendanaan yang dibutuhkan oleh pengusaha mikro untuk digunakan sebagai tambahan modal mereka.. Bagi para pendana yang melakukan investasi di GandengTangan, kamu akan mendapatkan imbal hasil setara dengan 15,6% per tahun, dengan modal kecil yakni Rp50ribu.

3 jenis investasi modal kecil di atas layak kamu coba, Sahabat GandengTangan! Apalagi untuk kamu yang masih pemula. Dengan modal kecil, kamu bisa mendapatkan imbal hasil yang sepadan. Jangan lupa untuk mengaktivasi fitur Asuransi Proteksi Pendanaan di GandengTangan ya!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.