Ini Dia 5 Pilihan Investasi Online Terbaik di 2019

Meningkatnya era digital yang begitu masif membuat banyak hal berubah di sekitar kita. Cara orang berkomunikasi, berpromosi hingga berinvestasi turut berubah seiring semakin banyaknya penawaran yang tersedia di pasaran. Belakangan, investasi online pun menjadi salah satu opsi yang banyak dipilih sebagai cara untuk menyimpan aset sekaligus mendapatkan keuntungan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2019 ini investasi online masih terus menunjukkan potensinya yang semakin besar. Bagi Anda yang ingin mencoba peruntungan tahun ini, 5 pilihan investasi berikut ini bisa Anda pertimbangkan!

1. Real Estate

Perumahan adalah industri yang tidak akan pernah padam. Hunian sebagai salah satu kebutuhan pokok manusia menjadikan sektor real estate akan selalu menggiurkan dari tahun ke tahun. Harga properti yang bisa dipastikan terus naik membuat banyak perusahaan real estate menawarkan cara berinvestasi kepada calon investornya, salah satunya dengan cara online.

Perusahan-perusahaan yang bergerak di bidang real estate saat ini sudah menyediakan cara yang lebih mudah untuk berinvestasi. Salah satunya dengan cara mendaftar di situs-situs yang mereka sediakan. Tertarik mencoba?

2. Saham

Industri pasar modal Indonesia sendiri sebenarnya memiliki sejarah yang sangat panjang. Menurut buku Effectengids yang diterbitkan tahun 1939, jual beli efek sudah berlangsung sejak tahun 1880. Pada tahun 1912, Amsterdamse Effectenbueurs membuka cabang bursa efek di Batavia. Bursa itu menjadi yang keempat tertua di Asia setelah Bombay, Hongkong dan Tokyo.

Sejak saat itu bursa saham Indonesia terus mengalami perubahan. Sentuhan teknologi membuat siapapun bisa membeli saham dengan mudah secara online. Saat ini banyak perusahaan yang meluncurkan aplikasi jual beli saham yang bisa diakses bahkan hanya dengan bermodalkan ponsel saja.

3. Emas

Nilai emas yang hampir bisa dipastikan selalu naik adalah alasan kenapa logam mulia ini dijadikan investasi dari dulu hingga saat ini. Kesulitan dan risiko menyimpan emas di rumah memang kadang menjadi masalah tersendiri. Namun era digital lagi-lagi berhasil menghapus semua hambatan dengan menyediakan cara menabung emas tanpa harus repot menyimpannya. Pegadaian misalnya, menyediakan layanan tabungan emas yang tidak perlu Anda bawa pulang ke rumah.

Kabar gembiranya lagi, sekarang menabung emas bisa dilakukan secara online. Ada banyak sekali pilihan yang disediakan oleh perusahaan teknologi finansial untuk menabung emas dengan mudah. Cukup menginstal aplikasi dan mendaftar, Anda sudah bisa langsung memulai investasi. Perlu diingat, sebelum memilih tempat berinvestasi jangan lupa untuk memastikan bahwa perusahaannya sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), ya!

4. Reksadana

Reksadana merupakan salah satu cara berinvestasi yang juga banyak tersedia pilihannya di pasaran. Reksadana sendiri merupakan wadah untuk mengumpulkan dana dari pemodal (dalam hal ini Anda sebagai pembeli reksadana) untuk dikelola dalam portofolio efek. Portofolio efek ini bisa berupa saham, produk pasar uang hingga obligasi.

Sama seperti beberapa jenis investasi sebelumnya, membeli reksadana sekarang juga bisa dilakukan secara online. Ada banyak perusahaan yang menyediakan investasi online reksadana di pasaran. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih yang terbaik di antaranya.

5. Peer-to-peer Lending

Perkembangan teknologi finansial di negara kita membuat sektor peminjaman online tumbuh pesat. Peer-to-peer lending yang merupakan jasa peminjaman online ternyata tidak hanya menjadi jalan keluar bagi orang-orang yang memerlukan pinjaman, tapi juga untuk Anda yang ingin berinvestasi.

Di GandengTangan Anda bisa melakukan investasi online dengan menjadi pendana. Dengan mendaftarkan diri di GandengTangan, tidak hanya mendapatkan keuntungan sebagai investor, Anda juga bisa ikut membantu ribuan pengusaha UMKM yang sedang berkembang di tanah air.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *