Belajar Investasi Lewat 4 Judul Film Ini!

Belajar Investasi Lewat 4 Judul Film Ini!

Bagi sebagian orang, dunia investasi merupakan hal yang cukup prestisius dan berat. Terutama untuk beberapa instrumen investasi seperti saham, diperlukan pengetahuan dan strategi khusus untuk mendapat hasil yang optimal. Tidak jarang, beberapa pemula bahkan dengan sengaja mengambil kelas khusus untuk memperdalam wawasan soal investasi dan instrumen investasi yang dipilih.

Namun, belajar soal investasi sebenarnya bisa dilakukan melalui berbagai cara. Dari film misalnya, kamu juga bisa mendapat informasi tentang investasi. Kalau masih bingung mencari, paling tidak empat film tips investasi ini bisa jadi referensi untuk bersantai sekaligus belajar.

  • Wall Street

Belajar Investasi Lewat 4 Judul Film Ini!

Rasa-rasanya, kurang lengkap menyebutkan referensi film tips investasi terbaik tanpa menyebutkan Wall Street. Film yang dirilis pada tahun 1987 ini begitu fenomenal dengan mengangkat kisah betapa rumitnya kehidupan broker bernama Bud Fox. Demi mencapai target, Fox harus berjuang untuk mendapatkan nasabah. Dia pun kemudian bertemu dengan Gordon Gekko, seorang pialang andal yang dapat membantu memperlancar karir Fox. Sayangnya, sifat serakah Gekko pada akhirnya hanya menghancurkan hidup mereka berdua.

  • The Wolf of Wall Street

Belajar Investasi Lewat 4 Judul Film Ini!

Dibintangi oleh Leondardo DiCaprio sebagai Jordan Belfort, film ini sangat menghibur sekaligus menginspirasi. Belfort merupakan seorang pialang saham yang terpaksa harus berhenti dari tempatnya bekerja lantaran kantornya gulung tikar. Namun, kecintaannya terhadap dunia saham membuat Belfort membuka sendiri perusahaan saham bersama teman-temannya. Hanya saja, ketika sedang berada di puncak kesuksesan yang dirintisnya sendiri, Belfort dan teman-temannya justru tidak tahan godaaan melakukan tindakan ideal. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan sampai menjadi incaran FBI.

  • Rogue Trader

Belajar Investasi Lewat 4 Judul Film Ini!

Film yang keluar di tahun 1999 ini diangkat dari kisah nyata Nick Lesson, seorang investor kelahiran London. Di tahun 1992, Lesson berhasil menjadi trader sukses dengan perolehan profit sebesar 10 juta poundsterling. Namun, seorang kawannya menyalahgunakan sebuah akun yang berisi gabungan 20 nasabah dengan memasukkan transaksi trading yang rugi kea kun tersebut. Penipuan ini pun menjatuhkan nama Lesson yang sudah sempat melambung. Yang menyedihkan, kasus tersebut bukanlah menjadi satu-satunya kegagalan Lesson sebagai seorang trader. Di beberapa tahun berikutnya, dia juga mengalami kegagalan dan kerugian yang bahkan membuatnya sampai mengalami ekstradisi kembali ke Singapura.

  • Inside Job

Belajar Investasi lewat 4 judl film ini

Inside Job berhasil memperoleh piala Oscar di tahun 2011 lalu dalam kategori Best Documentary Feature. Dibintangi oleh Matt Damon yang kawakan, film ini akan mengajak Anda untuk kembali melihat krisis ekonomi global yang terjadi pada tahun 2008 lalu. Charles Ferguson sebagai sutradara juga menggunakan metode wawancara sejumlah narasumber untuk membuat penontonnya melihat dan memahami krisis keuangan dari berbagai sudut pandang. Karena itu, jangan heran bila ada banyak istilah ekonomi yang ada di dalam Inside Job.

Menarik, kan? Dengan kemasan yang mengombinasikan antara visual dan audio, mempelajari investasi melalui film juga jadi menyenangkan.

Setelah itu, jangan ragu untuk mulai berinvestasi. Sebagai pemula, Anda tidak perlu menyiapkan modal besar. Beberapa instrumen dan platform investasi memungkinkan Anda untuk menanamkan modal mulai ratusan ribu rupiah saja. Di P2P Lending seperti GandengTangan misalnya, Anda pun bebas memilih pada pihak peminjam yang mana untuk menginvestasikan harta yang kamu miliki.

Selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.