Sudah Punya Website untuk Memasarkan Produk Usaha Sosial? Kini Saatnya Belajar tentang SEO

Bagi anda yang memiliki rutinitas lain untuk mengurusi website untuk memasarkan usaha sosial anda, tentunya anda akan sangat paham dengan berbagai seluk beluknya bukan? begini, tentunya anda ingin website anda banyak pengunjung dalam jangka panjang bukan?

Nah, anda tentunya sudah pernah mendengar tentang istilah SEO? Bagi anda yang belum pernah mendengar, tenang saja akan kami jelaskan sesaat lagi.

jika anda ingin mencari suatu informasi apa yang akan anda lakukan? Tentunya akan langsung menuju mesin pencari atau search engine kan, seperti google atau Bing. Dengan menggunakan kedua mesin pencari tersebutlah ratusan juta orang akan diarahkan untuk membuka beberapa website yan dituju. Mesin pencari akan mengarahkan kepada website yang terpercaya. Maka dari itu kebanyakan digital marketers seringkali menggunakan teknik SEO dalam strategi pemasarannya. SEO adalah salah satu teknik marketing di era modern. Kepanjangannya sendiri adalah search engine optimization.

Sekarang kita lanjut ke dalam materi berikutnya yaitu mengapa SEO sangat penting?

Hampir semua website apalagi website untuk pemasaran usaha anda, membutuhkan pengunjung dari mesin pencari seperti google atau bing. Mesin pencari atau search engine tersebut akan menampilkan daftar website sesuai kata kunci yang dimasukkan oleh user. Nah oleh karena itu website anda hanya akan mendapat pengunjung apabila kata kunci yang anda inginkan juga diinginkan oleh orang lain. Nah jika anda sebagai pelaku usaha tentunya sangat membutuhkan SEO untuk mengembangkan website anda bukan? Alasannya cukup kuat, calon pembeli anda, pelanggan dan pengguna banyak yang menggunakan mesin pencari. Sangat jarang masyarakat umum langsung menuju kepada alamat website, selain itu menggunakan mesin pencari sudah merupakan cara umum untuk mencari suatu informasi. Mesin pencari mempunyai suatu algoritma untuk mengurutkan website-website berdasarkan kualitasnya. Menggunakan SEO berarti anda sedang mengusahkan yang terbaik untuk perkembangan website anda. Dengan SEO anda bisa mendapatkan puluhan ribu pengunjung setiap minggunya.

Apa yang harus dilakukan?

Apa saja yang harus anda lakukan untuk belajar SEO saat ini? Sangat mudah dengan berbagai informasi yang ada di internet. Dengan mengetikkan keyword tentang SEO anda sudah mendapatkan banyak hasil untuk hal tersebut. Nah untuk komponen utama dalam SEO anda perlu mengetahui beberapa hal. Hal inilah yang akan menentukan urutan ranking di hasil pencarian search engine. Mulai dari mencari kata kunci yang tepat, mengoptimasi halaman website, menganalisa kompetisi, membuat konten yang teroptimasi, membangun popularitas, link dan reputasi, melakukan penilaian terhadap SEO itu sendiri.

Ketika anda sudah melakukan semua hal di atas tentunya bisa anda dapatkan informasi jelasnya di intenet. Ada banyak perusahaan maupun individu yang menawarkan jasa SEO namun anda bisa menghemat pengeluaran dengan mencari informasinya sendiri melalui internet. Sangat mudah dan tentunya anda tidak perlu mengeluarkan ratusan ribu anda.

Jadi intinya adalah jika website yang anda kembangkan berfungsi untuk memasarkan usaha anda, maka anda memerlukan SEO untuk menggenjot popularitasnya. Bagaimana setelah anda membaca artikel ini, apakah anda semakin paham? Jangan lupa untuk terus mendalami bagaimana mengaplikasikannya ke dalam website anda. Jangan ragu untuk bertanya kepada ahlinya. Jangan mudah menyerah ya, selalu semangat. Ingatlah untuk bersusah-susah dahulu sebelum bersenang-senang menikmati apa yang sudah anda usahakan. Salam sukses!

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *