GandengTangan Jadi Perwakilan Startup Indonesia di Silicon Valley!

Masih inget nggak, pada Oktober lalu GandengTangan lolos babak final di Sogal Global Pitch Competition di Singapura?

Betul, GandengTangan pernah berpartisipasi dalam kompetisi pitch yang diadakan oleh SoGal Foundation. Dalam kegiatan tersebut, kami menjadi satu-satunya startup finalis yang berasal dari Indonesia, lho! Kompetisi ini enggak hanya dilakukan di Singapura aja, tapi juga diadakan di 25 kota, 5 benua. GandengTangan terpilih menjadi salah satu startup finalis yang berhasil lolos hingga tahap akhir, bersama dengan 59 finalis lainnya. 

Beberapa waktu lalu, Darul Syahdanul, selaku perwakilan dari GandengTangan, berangkat ke Silicon Valley untuk mengikuti rangkaian kegiatan bootcamp sekaligus melakukan final pitch di Draper University, California. Kami mengikuti seluruh rangkaian bootcamp dan final pitch selama 3 hari. Bertemakan ‘diversity and inclusion’, pengisi dalam acara bootcamp SoGal Summit & Global Pitch Finals 2020 ini enggak main-main lho. Banyak dari mereka adalah orang-orang hebat dari SoGal Ventures, Draper University Ventures, Maveron LLC, Techstars, GGV Capital, PayPal Ventures, dan masih banyak lagi. 

Turut hadir dalam acara besar ini benar-benar menjadi momen yang ‘memorable’ banget. Kami bisa berinteraksi langsung dengan para ekspertis, sekaligus mendapatkan banyak pelajaran untuk terus berinovasi dan memperbaiki produk dari GandengTangan sendiri. Kami banyak berbagi dan bertukar pikiran bersama para startup finalis lainnya, yang berasal dari seluruh dunia. Ditambah lagi, dalam final pitch kemarin menjadi salah satu poin tambahan bagi GandengTangan untuk bisa memperkenalkan salah satu startup teknologi finansial (tekfin) Indonesia kepada banyak orang.

Tanpa dukungan kamu, GTroops (tim GandengTangan), dan teman-teman semua, belum tentu kami bisa melaju sejauh ini. Terima kasih atas segala dukungan kalian. Kami akan terus mengembangkan inovasi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat dalam mendukung pemerataan ekonomi Indonesia. Kami percaya semua orang punya kesempatan untuk bisa mendapatkan pendanaan online secara layak. Dan bisa mengubah mimpi menjadi realitas lewat pengembangan dana di GandengTangan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *