Redaksional

4 Investasi Berharga untuk Hari Tua

4 Investasi Berharga untuk Hari Tua

Investasi bukan hanya untuk kebebasan finansial. Kamu juga perlu melakukan 4 investasi berharga ini untuk hari tua. Apa saja 4 investasi hari tua? Simak artikel ini ya!

Jika selama ini kamu berpikir bahwa investasi hanya berbentuk dana atau aset, artinya kamu keliru. Nyatanya, jenis investasi bisa sangat beragam, mulai dari investasi ilmu, pendidikan, hingga investasi kesehatan di hari tua.

Iya, menjaga kesehatan memang sama artinya dengan ber-investasi di hari tua. Meski tidak menambah kekayaan, investasi ini memiliki efek jangka panjang yang sangat baik. Sebab apalah artinya banyak uang jika kesehatanmu sendiri terganggu. Nah, berikut tips investasi kesehatan yang bisa milenial coba.

1. Olahraga

4 Investasi Berharga untuk Hari Tua - olahraga

Rutin berolahraga akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar di hari tua nanti. Kamu pun tidak akan mudah lelah, kecapekan, dan terhindar dari berbagai penyakit karena sistem imun tubuh menjadi lebih kuat. Selain itu, aktivitas fisik yang satu ini juga bermanfaat untuk membuat wajah lebih awet muda, lho.

2. Konsumsi Makanan Bergizi

4 Investasi Berharga untuk Hari Tua - makanan bergizi

Kamu mungkin tergiur untuk menyantap makanan-makanan lezat di luar sana. Tapi sebaiknya pertimbangkan dulu nutrisinya. Langkah investasi kesehatan di hari tua ini, bisa dilakukan salah satunya dengan mengonsumsi makanan-makanan bergizi tinggi, seperti sayur dan buah-buahan. Perbanyak minum air putih agar metabolisme tubuh semakin lancar.

3. Hindari Rokok dan Alkohol

4 Investasi Berharga untuk Hari Tua - non alkohol

Sebisa mungkin hindari rokok dan alkohol karena keduanya memiliki pengaruh buruk terhadap kesehatan. Sekarang kamu mungkin merasa tubuh baik-baik saja, tapi pikirkan juga efek jangka panjangnya. Jika kamu ingin menikmati masa tua dengan kondisi tubuh yang tetap prima, hindari gaya hidup tak sehat semacam itu mulai dari sekarang.

4. Perbanyak Berpikir Positif

4 Investasi Berharga untuk Hari Tua - mindset

Pikiran negatif dan stres rentan memengaruhi kondisi fisik. Saat pikiran tertekan, sistem imun tubuh akan melemah, sehingga kita akan lebih mudah sakit. Selain itu, stres juga akan mengganggu siklus tidur serta mengurangi nafsu makan. Jika berlangsung lama, hal ini tentu akan berbahaya bagi kesehatan tubuh kita, kan?

Nah, sekarang kamu sudah mengantongi tips investasi kesehatan, jangan lupa juga mengimbanginya dengan investasi masa depan lainnya dengan bergabung di GandengTangan, ya.

Dengan prosedur yang mudah dan transparan, platform berbasis P2P lending ini siap mempertemukan investor dengan pelaku UMKM di seluruh wilayah Indonesia.

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.