KeuanganWirausaha

Kena Potongan Gaji? Coba Mulai Cari Pendapatan Tambahan Lewat Usaha ini!

Kena Potongan Gaji? Coba Mulai Cari Pendapatan Tambahan Lewat Usaha ini!

Pasangan kena potongan gaji, saya kena PHK di kantor. Keuangan enggak stabil, mesti cari penghasilan tambahan dari mana? Usaha apa?

Enggak pernah ada yang tahu bagaimana kondisi keuangan akan seperti apa di masa depan. Apakah bisa terus stabil atau justru, ada momen di mana keuangan pasangan atau kamu sendiri, kena potongan gaji karena keadaan?

Memang kita enggak akan bisa menghindar kalau kena potongan gaji atau PHK. Tapi kita masih bisa berusaha untuk mencari solusi agar tetap bisa bertahan secara finansial. Salah satunya dengan melakukan beberapa hal yang bisa menghasilkan pemasukan atau pendapatan.

Ada berbagai hal yang bisa kamu lakukan, misalnya 3 hal berikut ini:

1. Menjadi Reseller atau Dropshipper

Sekarang penghasilan penjual online tidak bisa diragukan lagi, lho. Untuk mendapatkan pemasukan tambahan, kamu bisa mulai masuk ke ranah ini, yaitu menjadi Reseller atau Dropshipper.

Reseller itu kamu menjual produk yang sudah kamu beli di supplier. Jadi, kamu perlu mengeluarkan modal sesuai dengan stok yang kamu beli. Sedangkan dropshipper, kamu menjual produk dari supplier tanpa perlu membuat stok barang jualannya di rumah. Jadi, pelaku dropshipper hanya melakukan pemasaran di tokonya sendiri, kemudian jika ada pesanan, maka pelaku akan melakukan pesanan kepada supplier. 
2. Membuat Produk yang Bisa Dijual (Makanan/minuman/prakarya)

Kalau kamu punya hobi yang bisa dikomersilkan, kenapa enggak? ‘ EH, maksudnya gimana, Git?’

Maksud Gita, kalau kamu punya hobi seperti memasak, membuat prakarya,atau hobi lain yang bisa diperjual-belikan, bisa jadi penghasilan tambahan untuk kamu. Iya, kamu bisa membuat produk dari hasil karya kamu sendiri, dengan nama dan logo yang sudah kamu buat. Kapan lagi bisa menghasilkan cuan dari hobi yang disukai. Coba deh!

3. Menjual Barang yang Tidak Digunakan

Nah, yang satu ini juga bisa jadi opsi terakhir, sekaligus belajar hidup minimalis. Yep, menjual barang yang sudah enggak digunakan. Misal, ternyata ada barang seperti buku yang udah kamu baca dan ingin kamu jual, Itu bisa banget. Atau mau menjual pakaian juga bisa. Mungkin kamu juga punya sepeda yang sudah enggak digunakan lagi. Semua barang itu bisa kamu jual untuk bisa menambah penghasilanmu. Tapi ingat, perlu kesepakatan bareng-bareng ya untuk menjual barang di rumah. Hehehe

Nah, dari ketiga hal itu bisa menjadi penghasilan kedua kamu di luar pekerjaanmu. Atau justru untuk menambah penghasilan pasangan, yang lagi enggak stabil. Dengan modal yang enggak terlalu besar, kamu bisa mendapat keuntungan yang enggak kecil.

Kalau belum tertarik untuk mulai usaha, kamu bisa mulai melakukan investasi online di p2p lending, GandengTangan. Selain memulai investasi untuk tabungan masa depan atau dana darurat, kamu juga bisa membantu pengusaha mikro Indonesia yang membutuhkan modal untuk usahanya. Jadi, sebagai #pejuangfinansial, kita sama-sama membantu sesama untuk bisa bertahan hidup secara finansial.

Info selengkapnya cek di sini ya!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.