Begini Kondisi Usaha Mikro Ibu Susi di Bandung

Kondisi Usaha Mikro Ibu Susi di Tengah Pandemi

Pada masa pandemi Covid-19 ini, bukan hanya para pekerja saja yang terkena dampak pemotongan gaji, beberapa usaha mikro Indonesia juga mengalami penurunan pendapatan, seperti usaha mikro ibu Susi di Bandung.

Ibu Susi adalah salah satu mitra di GandengTangan, yang memiliki usaha warung di rumahnya. Bermodalkan hidup dari hasil warung ini, ibu Susi sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Karena di kondisi ini hasil jualan cemilan di warung ibu Susi jadi menurun drastis selama 2 bulan lebih. Alhasil ibu Susi mesti pinter-pinter dalam mengurus uang agar tetap bisa membeli kebutuhan makanan untuk keluarganya.

Hal yang dilakukan ibu Susi untuk tetap bisa berjualan adalah dengan menerima pesanan siap antar. Dengan begitu, ibu Susi masih ada pemasukan setiap harinya. Meskipun enggak seberapa, tapi bagi ibu Susi usaha ini cukup berhasil. Namun Ibu Susi hanya menerima jasa pesan-antar pada jarak tertentu saja, Sahabat GandengTangan.

Sebagai dana tambahan untuk bisa membeli stok di warung, ibu Susi bekerja sama dengan GandengTangan untuk bisa mendapatkan pendanaan lebih besar dari masyarakat Indonesia, yang mau melakukan investasi modal kecil di tengah pandemi. Melalui pendanaan masyarakat tersebut, usaha warung Ibu Susi bisa terus berjalan dan ibu Susi bisa meningkatkan arus kas setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Satu hal yang sangat ibu pelajari selama pandemi ini, ibu Susi mau mulai belajar mengakses internet dengan lihai. Sehingga ibu Susi bisa berjualan secara online dengan memanfaatkan internet dan teknologi yang dia punya.

Iya, biar HP yang saya beli enggak dipake buat nonton Youtube aja. Mending saya manfaatin untuk jualan. Kan bisa dapet uang juga, lumayan banget. Kenapa enggak dari dulu saya belajar ini? hehehe

Di balik cerita ibu Susi ini, kita jadi belajar juga nih, Sahabat GandengTangan, kalau di masa krisis seperti sekarang selalu ada hal positif yang bisa kita manfaatkan. Kalau pendapatan kamu bulan ini dipotong karena pandemi, artinya, kamu mesti mengatur strategi rencana keuanganmu untuk bulan selanjutnya sesuai dengan pendapatan yang didapat bulan ini. 

Kalau mau menambah pendapatan, kamu bisa melakukan investasi jangka pendek di GandengTangan. Selain mendapat dana tambahan, kamu juga bisa membantu usaha warung ibu Susi tetap berjalan, lho!

Yuk, kembangkan danamu di GandengTangan dan dukung usaha mikro Indonesia!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.