Lunasi Hutangmu Segera Dengan 5 Cara ini!

Lunasi Hutangmu Segera Dengan 5 Cara ini!

Lagi kelilit hutang dan belum menemukan cara melunasi hutangmu? Coba deh simak 5 cara ini!

Berkat berbagi kemudahan yang ada, setiap orang sudah bisa memulai hutangnya dengan mudah lewat berbagai cara. Hal tersebut tentunya juga memberikan dampak negatif buat orang yang enggak bisa mengatur keuangan dengan baik. Awalnya ingin sesekali dan opsi terakhir, eh, jadi keseringan dan malah jadi opsi utama.

Memilih untuk berhutang memang bukan hal yang salah. Namun kalau digunakan hanya untuk memenuhi keinginan yang tidak dibutuhkan, ditambah lagi overbujet, tentu berhutang adalah pilihan yang kurang tepat, Sahabat GandengTangan. Untuk itu, sebelum memilih untuk berhutang di mana pun, pastikan kalian mampu membayarnya setiap bulan.

Berikut ini Gita akan kasih tip cara melunasi hutang sesegera mungkin!

Hal pertama, segera lunasi hutangmu secara teratur setelah gajian. Jangan ditunda-tunda, sebab apapun yang terjadi hutang kamu akan tetap berada di jumlah yang sama, kecuali kamu membayarnya segera. Jadi enggak ada bunga tambahan karena keterlambatan pembayaran.

Kedua, jika mendapat bonus dari kantor atau usahamu, langsung segera lunasi hutangmu yang paling besar dan dengan bunga besar. Dengan begitu, kamu perlahan bisa mengurangi sisa-sisa hutangmu, Sahabat GandengTangan.

Ketiga, hindari melunasi hutang dengan berhutang kepada orang lain! Itu adalah cara terburuk yang pernah dilakukan orang-orang. Sama saja kamu menutup dan menggali lubang yang sama. Jadi, usahakan agar kamu membayar hutang dengan pendapatan atau pekerjaan tambahan atau dari hasil kerja kerasmu ya.

Keempat, mulai untuk mencari pendapatan tambahan atau membuka usaha dengan modal kecil, seperti reseller atau dropshipper. Dengan begitu kamu bisa menaruh semua penghasilan tersebut khusus untuk melunasi hutangmu saat ini.

Terakhir, kalau kamu main pendanaan online atau saham, kamu bisa menjadikan hal tersebut opsi untuk melunasi hutang dari persenan profit yang didapat dari instrumen pendanaan tersebut. Sebelum melakukan ini, perhitungkan juga untuk dana darurat kamu ya. Usahakan sudah terpenuhi lebih dulu.

Itu di beberapa hal yang bisa dilakukan untuk melunasi hutangmu sesegera mungkin, Sahabat GandengTangan! Saat semua hutang berhasil kamu lunasi, pasti ada rasa kebanggan tersendiri deh untuk saat itu dan di masa depan. Iya, karena kamu bisa bekerja lebih tenang dan enggak melulu terganggu dengan cicilan yang setiap tanggal gajian bermunculan di smartphone kamu. Selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.