Manakah Jenis Investasi Menguntungkan yang Cocok Bagi Anda? Emas, Properti, atau P2P Lending?

Ada banyak jenis investasi yang bisa Anda pilih, dua di antaranya adalah emas dan properti. Namun, manakah jenis investasi yang menguntungkan di antara keduanya?

Demi menciptakan masa depan yang lebih baik, mayoritas masyarakat kini telah mulai melirik investasi sebagai salah satu usaha untuk mewujudkannya. Dari banyaknya jenis investasi yang bisa Anda pilih untuk dilakukan, investasi emas dan properti menjadi dua jenis investasi yang paling banyak dipilih masyarakat. Bukan tanpa alasan, keduanya memang disebut sebagai jenis investasi yang menguntungkan dibandingkan dengan bentuk investasi lainnya.

Sebenarnya, setiap investasi yang Anda lakukan memiliki risikonya masing-masing. Selalu ada keuntungan yang disertai dengan kerugian. Selalu ada kelebihan yang beriringan dengan kekurangan. Tak terkecuali dengan investasi emas dan properti. Meski sama-sama menjanjikan angka keuntungan yang begitu menggiurkan, tetap ada risiko yang perlu Anda ketahui dan waspadai.

Berinvestasi Emas

Keutungan utama memilih emas sebagai bentuk investasi adalah dapat diungkan dalam waktu yang terbilang singkat, alias memiliki likuiditas yang begitu tinggi. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan jika Anda membutuhkan dana mendesak. Selain itu, emas menjadi jenis logam yang tidak akan berkarat meski Anda menyimpannya hingga puluhan tahun. Seperti halnya uang, emas juga bisa menjadi alat tukar dengan harga yang cenderung lebih tinggi dari waktu ke waktu.

Namun, berinvestasi emas juga ada aturannya. Sebagai investor emas, Anda tentu perlu cermat melihat situasi, kapan harga logam ini naik dan kapan waktunya emas akan menurun harganya. Harga emas memang cenderung fluktuatif meski terbilang mengalami kenaikan. Tidak hanya itu, Anda juga membutuhkan tempat yang aman untuk menyimpannya, karena emas menjadi harta benda yang rawan hilang jika disimpan sendiri.

Berinvestasi Properti

Sama dengan emas, properti juga menjadi jenis investasi yang menguntungkan, karena harga jual properti yang cenderung mengalami kenaikan. Bahkan, kenaikan harga ini bisa tergolong drastis jika terjadi peningkatan permintaan tanah akibat dari pertumbuhan penduduk, sementara ketersediaan lahan kosong terbilang langka.

Tidak hanya sebagai tempat tinggal, properti juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat bisnis, seperti misalnya ruko yang memang didesain untuk usaha, terlebih jika terletak dalam lokasi yang strategis. Meski begitu, membeli properti sebagai bentuk investasi membutuhkan modal yang tidak sedikit. Menjualnya kembali pun tidak mudah dilakukan, terlebih jika harganya sedang sangat melambung.

Jika ditilik dari manakah jenis investasi yang lebih menguntungkan antara emas dan properti, emas mungkin menjadi pilihan utama jika Anda membutuhkan dana mendesak di masa depan. Namun, jika Anda berinvestasi dalam jangka panjang, properti adalah pilihan yang tepat. Selain keduanya, Anda juga bisa mencoba berinvestasi melalui p2p lending. Jenis investasi ini memang terbilang baru di Indonesia, tetapi turut meenjanjikan angka keuntungan besar.

Jika Anda tertarik untuk berinvestasi p2p lending, daftarkan diri segera melalui GandengTangan. Di sini, Anda lebih memahami p2p sebagai investasi yang menguntungkan dengan lebih mendetail. Selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.