Memanfaatkan Promo itu Menguntungkan atau Membuntungkan?

Memanfaatkan Promo itu Menguntungkan atau Membuntungkan?

Siapa di sini yang manfaatkan promo? Jadi, sebenernya itu menguntungkan atau membuntungkan?

Dalam bisnis, kita pasti tahu selalu ada strategi pemasaran nah, promo itu adalah bagian dari strategi tersebut untuk bisa menarik pembeli membeli barang tersebut. Masalahnya, bagi pembeli itu menguntungkan, gak?

Nah, ini dia yang akan kita bahas Sahabat GandengTangan. Balik lagi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu membeli produk dengan harga promo. Ada apa saja? Simak selengkapnya di sini ya!

1. Lihat kualitas produk yang dijual

Nah, hal ini yang perlu diperhatikan kali pertama, Sahabat GandengTangan. Apakah produk promo tersebut memiliki kualitas yang sama dengan harga sebelum promo? Misal untuk produk makanan/minuman, perhatikan tanggal expired, biasanya harga dengan promo itu adalah untuk produk yang sebentar lagi akan expired, jadi perlu dicek. Kalau kamu berencana untuk mengkonsumsi dalam waktu dekat, berarti itu menguntungkan. Tapi kalau hanya karena ingin beli dan harganya murah tapi enggak terlalu suka dengan produk tersebut, lebih baik jangan. Untuk produk seperti pakaian, juga perlu dicek, apakah sizenya sesuai dengan kamu. Jadi, pastikan kualitasnya sama atau setidaknya bisa kamu terima ya.

2. Bandingkan dengan toko atau platform lain

Setelah membahas kualitas, mari kita bahas kuantitas. Biasanya, salah satu merek enggak hanya memiliki toko di salah satu platform online aja nih. Jadi, kamu bisa cari-cari produk yang sama di toko yang sama dengan platform berbeda. Siapa tahu ada yang lebih murah dan menguntungkan. Kalau ada yang lebih murah dengan kualitas yang sesuai, kenapa enggak? Jadi, riset harga juga diperlukan yaa untuk kamu promo hunter!

3. Sesuai bujet rencana keuangan

Dari kedua poin di atas, ini yang paling penting! Iya, sesuai bujet. Kalau sudah promo tapi enggak sesuai bujet atau lagi enggak punya uang, ya jangan dibeli ya, Sahabat GandengTangan. Produk tersebut masih akan promo lagi, kok. Daripada kamu beli produk promo dengan pay later, barangnya sudah sampai tapi kamunya masih khawatir karena mesti bayar cicilan pas gajian nanti. Jadi, tetap saja, bayar pakai uang dan bujet yang sudah direncanakan akan lebih nyaman dan bikin senang, daripada promo tapi pakai pay later!

Dari ketiga hal tersebut, kamu sudah bisa menelaah belum mana promo yang menguntungkan dan membuntungkan buat kamu sendiri? Jadilah promo hunter yang cermat ya! Jangan termakan dengan promo yang harga aslinya dinaikan dan menggunakan harga promo, yang padahal adalah harga asli! Hehehe. Tetap cerdas dan belanja sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk tetap menabung untuk masa depan lewat pendanaan online.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.