Mendukung Usaha Mikro Melalui Aplikasi Investasi Tepercaya

Ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk mendukung perkembangan usaha kecil di Indonesia. Caranya, cukup gunakan aplikasi investasi usaha mikro online saja!

Peran para pelaku usaha mikro dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi tanah air tak perlu dipertanyakan. Sebagai buktinya, Dari total sebanyak 117,68 juta tenaga kerja yang ada di Indonesia, 96,87% di antaranya merupakan orang-orang yang berkecimpung di usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Namun, sangat kecil jumlah pengusaha UMKM yang bisa mengembangkan usahanya menjadi lebih besar. Kendala yang mereka hadapi cukup beragam, termasuk di antaranya adalah minimnya modal usaha. Terkait pendanaan modal, masyarakat umum sebenarnya dapat berperan langsung dalam membantu para pelaku usaha UMKM, utamanya usaha mikro.

Cara masyarakat umum dalam memperlihatkan dukungan nyata kepada para pelaku usaha mikro tersebut adalah dengan memanfaatkan layanan investasi usaha mikro. Anda bisa menemukan layanan investasi seperti ini lewat GandengTangan, startup penyedia platform Peer-to-Peer (P2P) lending yang berkomitmen dalam mendukung perkembangan para pelaku usaha mikro di Indonesia.

GandengTangan Sebagai Penyedia Layanan Investasi Usaha Mikro Tepercaya

Di era yang modern seperti sekarang, Anda memang bisa menemukan layanan peminjaman modal secara online. Hanya saja, layanan pinjaman online tersebut kerap memberatkan para pelaku usaha mikro. Hal yang sangat memberatkan adalah tingginya bunga yang dibebankan kepada mereka. Alhasil, para perusahaan penyedia pinjaman online itu tak ubahnya seperti rentenir di internet.

Kondisi berbeda bakal dihadapi oleh pengusaha mikro ketika mengajukan pinjaman ke GandengTangan. Para pelaku usaha tersebut dapat mengajukan nilai pinjaman dengan bunga yang sangat ringan. Selain itu, mereka juga dibimbing dalam mengembangkan usahanya lewat kehadiran tenaga GT-Trust yang telah ditugaskan oleh GandengTangan. Dengan begitu, pengelolaan dana oleh pelaku usaha mikro bisa dilakukan sesuai dengan tujuan.

Kehadiran GT-Trust juga memberikan jaminan keamanan kepada para investor. Para investor yang berpartisipasi dalam memberikan suntikan dana investasi usaha mikro kepada pengusaha kecil, dapat terhindar dari kegagalan pembayaran. Apalagi, GandengTangan juga bekerjasama dengan mitra Lembaga Keuangan Mikro yang bertugas untuk menyeleksi profil para pengusaha mikro yang mengajukan pinjaman.

Cara Berinvestasi Online yang Mudah di GandengTangan

Selain memberikan sarana investasi yang tepercaya, GandengTangan juga memberikan kemudahan bagi Anda dalam melakukan investasi usaha mikro. Caranya cukup mudah, Anda dapat melakukan registrasi pada platform online yang disediakan oleh GandengTangan. Cukup dengan memasukkan data-data pribadi, proses registrasi bisa dilakukan dalam waktu yang singkat.

Selanjutnya, Anda bisa mencari jenis investasi usaha mikro yang ingin dipilih. Ada banyak pilihan pelaku usaha kecil yang bisa Anda pilih, termasuk di antaranya adalah pemilik warung, petani, pedagang, dan lain-lain. Selain itu, pertimbangkan pula batas waktu pengembalian dananya. Setelah itu, Anda dapat melakukan investasi dengan dana yang minimal, yakni setidaknya Rp50.000.

Untuk memperkecil risiko terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, Anda bisa saja menyebarkan dana untuk beberapa pelaku usaha. Sebagai contoh, Anda menyediakan dana sebesar Rp1 juta. Alih-alih melakukan investasi usaha mikro di 1 tempat, Anda bisa membaginya masing-masing Rp200 ribu untuk 5 pelaku usaha mikro. Selanjutnya, Anda pun tinggal menunggu pengembalian dana dari pelaku usaha.

Sangat mudah, kan?

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *