P2P Lending, Pilihan Investasi Aman untuk Pemula

Tidak perlu bingung memilih investasi aman jika Anda masih pemula. Coba P2P Lending bersama GandengTangan.

Investasi menjadi suatu aktivitas yang sedang naik daun beberapa tahun terakhir ini. Tidak mengherankan, kebutuhan yang semakin beragam dengan harga yang cenderung meningkat dari waktu ke waktu membuat masyarakat harus memutar otak untuk tetap survive dari pendapatan yang cenderung stagnan. Jawabannya adalah dengan berinvestasi.

Namun, banyak orang awam masih kebingungan ketika memutuskan jenis investasi apa yang akan dipilih. Pasalnya, penipuan berkedok investasi juga kian marak terjadi, dan ini membuat masyarakat harus pandai memilih jenis investasi aman tetapi tetap menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.

Seperti misalnya p2p lending. Jenis investasi ini terbilang baru di Indonesia ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang mencari investasi yang aman dilakukan. Konsep sederhana dari investasi p2p lending adalah memberikan pinjaman kepada peminjam yang sedang mengembangkan bisnis UMKM-nya. Di sini, Anda bisa berperan sebagai investor atau pemberi pinjaman, tetapi juga bisa menjadi peminjam.

Cara Kerja Investasi P2P Lending

Sebenarnya, cara kerja p2p lending sangat sederhana. Jika Anda adalah pihak yang membutuhkan pinjaman, maka Anda diharuskan untuk mengajukan pinjaman secara online yang berisikan tujuan mengajukan pinjaman. Sertakan pula laporan keuangan Anda dalam jangka waktu tertentu sebagai bahan pertimbangan oleh investor. Apabila pinjaman yang Anda ajukan disetujui oleh investor, maka selanjutnya akan ditentukan suku bunga pembayaran yang harus Anda bayarkan setiap bulannya.

Sementara itu, jika Anda ingin menjajal sebagai investor atau pemberi pinjaman, tugas Anda adalah mengecek semua dokumen terkait permintaan pinjaman yang diajukan. Jika kelengkapan sudah sesuai, Anda bisa memberikan pinjaman sesuai dengan tujuan investasi sekaligus menetapkan suku bunga cicilan setiap bulannya yang harus dibayarkan oleh pihak peminjam. Pelunasan cicilan disertai bunga inilah yang menjadi keuntungan Anda setiap bulannya.

Namun, setiap jenis investasi tentu memiliki untung rugi, kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Seperti halnya investasi p2p lending yang tetap saja perlu Anda ketahui apa risiko yang menyertainya. Bukan tidak mungkin, peminjam akan terlambat melakukan pembayaran, atau bahkan terjadi gagal bayar. Tentu ini akan menimbulkan kerugian yang tidak sedikit jumlahnya. Jadi, pahami dengan baik setiap untung ruginya sebelum memilih berinvestasi p2p lending, ya.

Investasi P2P Lending Bersama GandengTangan

Bagaimana, Anda tertarik untuk menjajal peruntungan dengan memilih p2p lending sebagai investasi aman? Jika iya, segera bergabung bersama GandengTangan sekarang juga. Sebagai penghubung antara investor dan pemilik usaha UMKM, GandengTangan memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk mencoba berinvestasi secara online melalui sistem p2p lending.

Tidak hanya itu, GandengTangan juga menjadi platform investasi jangka pendek yang aman dengan prosedur yang cepat dan mudah. Semua transaksi bersifat transparan, alias bisa dipantau langsung melalui fitur private dashboard yang tersedia. Informasi lengkap seputar cara menjadi investor di GandengTangan bisa Anda dapatkan dengan mengakses laman GandengTangan di gandengtangan.org. Yuk, coba investasi aman p2p lending bersama GandengTangan!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *