#UsahaBareng Bantu Pahlawan Ekonomi Indonesia

Makna ‘pahlawan’ diberikan untuk orang yang telah berjasa dalam kehidupan secara pribadi maupu kelompok. Menurut kamu sendiri, siapa sih pahlawan tersebut saat ini? Saat mendapat pertanyaan tersebut, jelas kita akan menjawab pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan Republik Indonesia. Namun di luar itu semua, pahlawan juga layak disematkan untuk...

3 Jenis Kerjasama Fintech yang Menguntungkan Bisnis

Saat ini kerja sama dengan fintech, jadi satu hal yang banyak dicari, lho.  Gimana tidak, dengan berkembangnya zaman saat ini, berbagai aktivitas finansial semakin mudah dilakukan hanya lewat genggaman saja. Begitu juga dengan jumlah jasa keuangan berbasis digital atau financial technology (fintech) di Indonesia. Terhitung sejak 5 Agustus 2020,...

3 Hal ini Bisa Mengurangi Pengeluaran Sehari-harimu, lho!

Mengurangi pengeluaran itu memang enggak mudah alias susah. Tapi selalu ada cara, kok, untuk bisa bisa mewujudkan itu! Ada banyak hal yang menyulitkan kita untuk mengurangi pengeluaran sehari hari. Tidak bisa dipungkiri juga, kalau saat ini memang enggak bisa dipungkiri kalau semua bergerak sangat cepat, bahkan untuk melakukan transaksi...

5 Kendala yang Sering Terjadi Saat Ingin Memulai Investasi Online

Siapa nih yang selalu merasa punya kendala setiap mau memulai investasi online? Ada aja kendala atau godaan untuk mulai investasi. Misalnya, seperti beberapa kendala investasi berikut ini! Katanya, kalau mau melakukan hal baik itu selalu ada aja godaan yang membuat kita gagal untuk melakukannya. Nah, mungkin hal itu terjadi...

Tren Usaha Mikro Makanan Seblak di Bandung

Siapa yang enggak tahu seblak? Salah satu makanan ini sempat hype dan laku keras sejak beberapa tahun lalu. Dan hingga saat ini, ibu Nani, usaha mikro asal Bandung menjadikan seblak sebagai sumber penghasilannya. Saat makanan seblak menjadi topik besar di lingkungan, khususnya di Jakarta, banyak sekali usaha mikro yang...

7 Tingkat Menuju Kebebasan Finansial. Kamu Berada di Tingkat ke Berapa?

Pernah kebayang, nggak? Momen saat kamu dewasa dan pensiun, kamu bisa tinggal di rumah impianmu. Tanpa perlu memikirkan kehabisan uang di masa depan.  Imajinasi di atas bisa tercapai, kok, Sahabat GandengTangan. Atau bisa juga sebaliknya. Tergantung dari diri kamu sendiri, bagaimana dalam mengelola dan menggunakan uang sepanjang hidupmu. Banyak...

Hindari 4 Hal ini Untuk Benahi Keuangan yang Berantakan

Ada 4 hal yang perlu kamu hindari untuk membenahi keuangan yang berantakan. Ingat, hindari 4 hal ini ya! Berada dalam kondisi keuangan yang berantakan memang bukan hal yang mudah. Apalagi dimita untuk mengatur rencana keuangan. Kalau bukan dari diri sendiri, berbagai tips yang sudah pernah dibaca akan terasa percuma....

Gunakan 3 Cara Ini Biar Enggak Belanja Impulsif Terus-Menerus!

Belanja terus-menerus memang menyenangkan, tapi menyedihkan buat isi dompet. Tapi, sebenernya belanja impulsif itu bisa dihentikan nggak sih? Sebagian dari kita pasti pernah ada di momen khilaf saat berbelanja secara impulsif. Saat berbelanja melebihi bujet yang sudah ditentukan setiap bulannya. Tapi, tenang, itu semua bisa terjadi kepada siapapu pun....

Terjebak Antara Kesehatan dan Keuangan di Tengah Pandemi Covid-19, Pilih Mana?

“Pekerjaan memaksa kita untuk ke luar rumah di tengah pandemi #Covid-19. Mau di rumah terus, tapi nanti enggak ada pemasukan sama sekali. Gimana dong?” Saat ini banyak dari kita yang terjebak antara harus ke luar rumah dan berhadapan dengan keramaian dunia luar atau diam di rumah tapi enggak ada...

Kena Potongan Gaji? Coba Mulai Cari Pendapatan Tambahan Lewat Usaha ini!

Pasangan kena potongan gaji, saya kena PHK di kantor. Keuangan enggak stabil, mesti cari penghasilan tambahan dari mana? Usaha apa? Enggak pernah ada yang tahu bagaimana kondisi keuangan akan seperti apa di masa depan. Apakah bisa terus stabil atau justru, ada momen di mana keuangan pasangan atau kamu sendiri,...