Peluang Kerjasama Fintech GandengTangan dengan Bank

Peluang Kerjasama Fintech GandengTangan dengan Bank

Perjalanan teknologi finansial (tekfin atau fintech) di Indonesia mungkin masih terbilang muda, jika dibandingkan dengan negara lain. Namun sejak tahun 2015, tekfin Indonesia berkembang secara signifikan. Bahkan banyak peluang kerjasama fintech dengan berbagai sektor yang bisa memperluas bisnis yang saling menguntungkan. 

Beberapa peluang kerjasama fintech yang saat ini masif dilakukan adalah kerjasama fintech dengan bank. Seperti kerjasama antara fintech peer-to-peer lending (P2PL) GandengTangan dengan Bank Sulselbar. Dalam kerjasama fintech dengan bank, ada beberapa peluang kerjasama fintech dengan bank, seperti:

  • Memberi Investasi

Peluang kerjasama fintech satu ini sudah cukup umum terjadi di sektor bisnis. Yakni, startup fintech P2P Lending mendapat setoran pendanaan untuk membantu mengembangkan bisnis tersebut.

  • Menjadi Kustodian

Bentuk kerjasama yang kedua ini adalah menjadi kustodia. Yakni sebagai penampung dan penjamin seluruh dana pemberi pinjaman. Sehingga perusahaan P2P Lending tersebut bisa menjamin keamanan sekaligus transparansi setiap transaksi yang terjadi.

  • Membantu Pemasaran

Nah, yang satu ini juga menjadi peluang kerjasama fintech yang cukup luas nih, Sahabat GandengTangan. Bentuk kerjasama yang ketiga ini adalah Bank yang bekerjasama dengan fintech tersebut, membantu memasarkan produk pinjaman platform P2P Lending tersebut kepada nasabahnya. Keuntungan bagi bank-nya sendiri adalah mereka akan mendapatkan komisi. 

Itu dia 3 peluang kerjasama fintech dan bank yang bisa terjalin. Dari semua itu, GandengTangan juga terbuka dengan berbagai peluang kerjasama. Jadi, buat kamu yang tertarik untuk bekerja sama dengan ingin mengetahui lebih lanjut tentang GandengTangan, bisa langsung kunjungi lama Kerja Sama di sini ya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.