Ramadan

Selama Ramadan di Rumah Bisa Apa? Ini dia #BerkahdiRumah aja!

Selama Ramadan di Rumah Bisa Apa? Ini dia #BerkahdiRumah aja!

Gimana puasa hari ini di rumah? Kangen ya sama suasana bulan Ramadan dengan berbagai kebiasaan yang terjadi?

Tenang. Bulan Ramadan tahun ini memang jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Tapi bulan Ramadan tetap jadi bulan yang spesial, kok. Kamu juga bisa mendapatkan #Berkahdirumah selama bulan Ramadan ini lewat kegiatan berikut ini!

  • Mendekatkan diri pada Tuhan dan diri sendiri

Tentu, di bulan Ramadan ini memang waktu yang tepat untuk berlomba berbuat kebaikan. Tapi selain itu, kamu juga bisa menggunakan waktumu ini untuk kontemplasi dan evaluasi terhadap diri sendiri. Manfaatkan satu bulan ini dengan meditasi, beribadah, dan memperkaya diri.

  • Menghabiskan waktu bersama keluarga

Dengan di rumah aja, coba manfaatin waktu untuk bermain dan bercengkrama bersama keluarga. Mungkin dari kita masih ada yang belum dekat dengan keluarga, nah sebulan Ramadan ini bisa jadi #berkahdirumah. Tapi, tetap sisakan waktu untuk diri sendiri ya, Sahabat GandengTangan.

  • Memulai bisnis secara online

Kalau kamu punya keahlian dalam memasak atau membuat karya yang unik, boleh banget untuk mulai dikomersilkan, Sahabat GandengTangan. Hitung-hitung untuk menambah penghasilan selama #dirumahaja. Untuk tips cara mudah berjualan online bisa intip di sini ya!

  • Berbagi dengan sesama

DI tengah pandemi ini, ada banyak sekali orang yang terkena dampaknya. Salah satunya pengusaha mikro yang mulai mengalami kendala karena pemasukan yang enggak stabil, bahkan sangat menurun drastis. Nah untuk itu, kamu bisa membantu mereka dengan melakukan pendanaan online di GandengTangan. Dengan melakukan pendanaan min. Rp50rb kamu bisa membantu usaha mereka tetap berjalan, sekaligus mendapatkan imbal hasil setara dengan 15,6% per tahun. Jangan lupa untuk aktifkan asuransi proteksi pendanaanmu ya. Sehingga setiap pendanaanmu bisa lebih aman.

  • Memperkaya diri dan lebih produktif

Dengan di rumah aja, kamu justru bisa lebih produktif, Sahabat GandengTangan. Kamu bisa melakukan hobi yang sebelumnya enggak pernah kamu lakukan lagi. Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan membaca buku, menonton tutorial membuat website, menonton kelas online, atau hal apapun yang bisa membuat kamu lebih produktif.

Namun di saat kamu ingin sendiri, sisakan waktu tersebut untuk berdiam diri sejenak. Ada waktunya untuk kamu berdiam diri tanpa melakukan apapun. Tapi usahakan jangan terlalu sering ya. Intinya, lakukan apapun yang kamu sukai, Sahabat GandengTangan.

#BerkahdiRumah itu banyak banget selama bulan Ramadan ini. Untuk urusan keuangan, kamu bisa baca di sini. Ada tips keuangan yang bisa kamu aplikasikan selama bulan Ramadan ini biar keuanganmu tetap stabil.

Semoga hari puasa di bulan Ramadan ini memberi berkah untuk kita semua!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.