Tag: Investasi

5 Tipe Kelola Keuangan Keluarga, Kamu yang Mana?

Tipe kelola keuangan di keluarga gak melulu dari pendapatan suami, lho. Ada 5 tipe kelola keuangan dalam keluarga yang paling sering Gita temukan. Mau tahu ada apa aja? Simak selengkapnya di sini! Buat Sahabat GandengTangan yang telah berkeluarga pasti paham betul dengan pembahasan kali ini. Selain memudahkan untuk mengatur...

3 Hal yang Sering Terjadi pada Investor Pemula

“Gimana kabar saham kamu hari ini? ” Akhir-akhir ini pertanyaan itu sering banget muncul. Membahas saham bukan lagi hal baru. Banyak banget yang mulai tertarik dan belajar tentang saham. Gita sendiri menanggapi hal ini sangat positif, toh pembahasan keuangan memang bukan hal tabu. Termasuk perihal investasi seperti saham, reksadana...

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Mulai Investasi?

Sebenarnya, kapan sih waktu yang untuk melakukan investasi? Simak jawaban selengkapnya di sini! ‘Kapan sih waktu yang tepat untuk mulai investasi?’, pertanyaan tersebut sering kali muncul dalam pikiran. Ada yang merasa terlambat untuk mulai investasi di umur 25 atau justru sebaliknya, ada yang mulai investasi lebih awal saat duduk...

4 Investasi Berharga untuk Hari Tua

Investasi bukan hanya untuk kebebasan finansial. Kamu juga perlu melakukan 4 investasi berharga ini untuk hari tua. Apa saja 4 investasi hari tua? Simak artikel ini ya! Jika selama ini kamu berpikir bahwa investasi hanya berbentuk dana atau aset, artinya kamu keliru. Nyatanya, jenis investasi bisa sangat beragam, mulai...

Belajar Investasi Lewat 4 Judul Film Ini!

Bagi sebagian orang, dunia investasi merupakan hal yang cukup prestisius dan berat. Terutama untuk beberapa instrumen investasi seperti saham, diperlukan pengetahuan dan strategi khusus untuk mendapat hasil yang optimal. Tidak jarang, beberapa pemula bahkan dengan sengaja mengambil kelas khusus untuk memperdalam wawasan soal investasi dan instrumen investasi yang dipilih....

GandengTangan Jadi Perwakilan Startup Indonesia di Silicon Valley!

Masih inget nggak, pada Oktober lalu GandengTangan lolos babak final di Sogal Global Pitch Competition di Singapura? Betul, GandengTangan pernah berpartisipasi dalam kompetisi pitch yang diadakan oleh SoGal Foundation. Dalam kegiatan tersebut, kami menjadi satu-satunya startup finalis yang berasal dari Indonesia, lho! Kompetisi ini enggak hanya dilakukan di Singapura...

Cara Mengaktifkan Fitur Asuransi Pendanaan di GandengTangan

Sekarang enggak perlu khawatir lagi untuk mulai melakukan pendanaan online. Asuransikan aja pendanaanmu di GandengTangan! Bekerja sama dengan PT. Asuransi Intra Asia, para pendana di GandengTangan bisa memproteksi setiap pendanaannya lewat fitur asuransi.Dengan begitu, kamu bisa memproteksi setiap pendanan yang kamu lakukan di GandengTangan. Udah tahu belum cara menggunakan...

3 Alasan Kenapa Harus Mendanai di GandengTangan

Di tahun 2019 lalu, terhitung sudah ada 164 perusahaan yang bergerak di bidang industri P2P Lending lho (per 20 Desember 2019, laman Otoritas Jasa Keuangan (OJK)). Salah satu perusahaan teknologi finansial (tekfin) yang bergerak di bidang P2P Lending sejak 2015 adalah GandengTangan. Beragam penawaran kami tawarkan untuk Pendana, salah...

3 Pilihan Kado Terbaik Untuk Orang Tersayang

Gimana aktivitas hari ini? Dapet berapa banyak coklat atau hadiah? Cie, selamat yaaa! Buat yang tahun ini masih belum dapet, jangan sedih. Hari Valentine/hari kasih sayang itu setiap hari kok, enggak mesti tanggal 14 Februari aja ehehehe. Di momen seperti ini bisa jadi ajang sebagai ucapan terima kasih kepada kolega...

5 Hal Finansial yang Perlu Dibahas Bareng Pasangan

Dalam menjalin sebuah hubungan kita perlu membangun komunikasi yang baik dengan pasangan. Keterbukaan jadi salah satu hal yang paling penting dalam keharmonisan keluarga. Tapi, pernah nggak sih kepikiran untuk memulai pembicaraan tentang finansial kepada pasangan? Faktanya memang enggak semua orang bisa menerima, kalau pembahasan finansial itu perlu dibicarakan kepada...