Tag: UMKM Indonesia

#UsahaBareng Bantu Pahlawan Ekonomi Indonesia

Makna ‘pahlawan’ diberikan untuk orang yang telah berjasa dalam kehidupan secara pribadi maupu kelompok. Menurut kamu sendiri, siapa sih pahlawan tersebut saat ini? Saat mendapat pertanyaan tersebut, jelas kita akan menjawab pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan Republik Indonesia. Namun di luar itu semua, pahlawan juga layak disematkan untuk...

Curahan Hati Penjual Sayur Menghadapi Tatanan Kehidupan Baru

Terhitung hampir 5 bulan setelah Presiden Republik Indonesia mengonfirmasi bahwa ada pasien positif Covid-19 di Indonesia. Mulai saat itu, ada banyak perubahan dalam berbagai sektor, yang perlahan mulai menurun. Hingga akhirnya kita mesti beradaptasi dengan kondisi tatanan kehidupan baru seperti sekarang. Bagi salah satu penjual sayur di pasar Kadungora,...

3 Cara Mengetahui Selera Pasar

Melakukan penjualan enggak melulu tentang produk, kita jug mesti mengetahui selera pasar di sekeliling kita. Ada beragam cara untuk mengetahui selera pasar. Di zaman serba digital ini, kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk mengetahui selera pasar yang ada di sekelilingmu, lewat 3 cara ini, Sahabat GandengTangan! 1. Manfaatkan media sosial...

Di Kondisi Pandemi Covid-19 ini, Usaha Mikro Harus Apa?

Selama masa pandemi Covid-19, pastinya, banyak banget yang berubah di sekeliling kita. Bagi sebagian pengusaha mikro, ada yang usahanya jadi macet karena pendapatan yang terus menurun bahkan bangkrut. Namun ada juga pengusaha mikro yang justru kebanjiran pesanan di masa pandemi Covid-19. Yang pasti, di kondisi seperti ini, aku, kamu,...

Beli Cemilan Berbuka di Mitra GandengTangan Aja!

Sahabat GandengTangan, gimana puasa hari ini? Udah tahu belum nanti buka puasa dengan apa? Gita punya makanan buka puasa yang rekomendasi, lho! Buat kamu yang bosen dengan menu buka puasa yang gitu-gitu aja. Mending kamu cobain deh berbuka puasa dengan cemilan enak dan ringan ini. Sehingga saat berbuka puasa...

Begini Cara Mendapatkan Pendanaan di GandengTangan Tanpa Jaminan

Disebut sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia, usaha mikro juga membutuhkan dukungan atau bantuan pendanaan dari pemerintah. Sehingga usaha mereka bisa berjalan dengan baik, sekaligus bisa menopang perekonomian makro Indonesia, yang saat ini sedang mengalami penurunan karena adanya pandemi Covid-19.  Nah, di artikel berikut ini, Gita akan memberikan informasi seputar cara...

Pilihan Investasi Jangka Pendek di GandengTangan [13/4/2020]

Sahabat GandengTangan, ada pilihan investasi jangka pendek terbaru di GandengTangan! Sudah mendanai belum hari ini? Mari kita bantu danai UMKM Indonesia di GandengTangan. Lewat pendanaan online ini, kamu bisa mendukung usaha para UMKM Indonesia tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19 ini. Sehingga para UMKM Indonesia juga punya kesempatan yang...

4 Hal Sederhana yang Punya Dampak Baik Bagi UMKM Indonesia

Percaya nggak kalau hal kecil yang kita lakukan ternyata punya dampak besar untuk orang sekitar? Hal itu pula yang mengawali perjalanan GandengTangan sejak awal berdiri hingga saat ini. Berawal dari keinginan untuk membuka akses pendanaan mikro terhadap UMKM Indonesia, kami mulai melangkah dan mendirikan GandengTangan. Setelah lima tahun berdiri,...

#DiRumahAja dan Tetap Jajan di Warung Kelontong? Kenapa Enggak!

Selama #dirumahaja, kamu tetap produktif, kan, Sahabat GandengTangan? Di momen seperti ini, banyak banget, lho, yang bisa kamu lakukan. Bahkan ada juga yang berpendapat, kalau #dirumahaja justru bikin rutinitas jadi semakin produktif karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah. Ditambah lagi bisa irit ongkos dan makan siang. Meskipun...

Tambah Pendapatan Lewat Investasi Jangka Pendek!

“Jangan pernah bergantung pada satu sumber pendapatan”, masih ingat dengan kutipan tersebut? Yep, kutipan terkenal dari Warren Buffet, bapak besar di bidang investasi. Dari beragam investasi, pemula bisa mulai mencoba dengan berinvestasi jangka pendek. ‘Apa itu investasi jangka pendek?’ ‘Instrumen apa aja yang masuk ke kategori investasi jangka pendek?’...