Tambah Pendapatan Lewat Investasi Jangka Pendek!

“Jangan pernah bergantung pada satu sumber pendapatan”, masih ingat dengan kutipan tersebut?

Yep, kutipan terkenal dari Warren Buffet, bapak besar di bidang investasi. Dari beragam investasi, pemula bisa mulai mencoba dengan berinvestasi jangka pendek. ‘Apa itu investasi jangka pendek?’ ‘Instrumen apa aja yang masuk ke kategori investasi jangka pendek?’

Sebelum mulai investasi jangka pendek, kamu juga bisa mulai evaluasi terlebih dulu. Tahun baru, strategi keuangan baru juga, kan? Buat yang belum mulai melakukan evaluasi keuangan dari sekarang, yuk buat, belum ada kata terlambat, kok. Jangan lupa juga untuk cari tahu tujuan keuanganmu ya!

Seperti kutipan yang ada di awal, siapa di sini yang masih bergantung kepada satu pendapatan saja? Wah, kalau gitu topik kali ini pas banget untuk kamu simak, Sahabat GandengTangan.

Kenapa penting memiliki lebih dari satu pendapatan?

Memiliki pendapatan kedua sama saja dengan memiliki rencana kedua, Sahabat GandengTangan. Jadi, kalau rencana pertama belum berhasil atau enggak sesuai ekspektasi kamu masih memiliki rencana kedua. Namun begitu, tetap ada perbedaannya. Kalau dalam keuangan, pendapatan pertama bisa disesuaikan dengan gaya hidup kita sendiri dan memang tujuannya untuk hidup saat ini. Sedangkan rencana kedua dibuat untuk tujuan keuangan yang lain atau untuk masa depan. Kita bisa gunakan analogi tersebut untuk mempermudah memahaminya.

Lalu, kenapa penting? Toh, itu hanya untuk masa depan.

Jangan salah, pendapatan kedua juga bisa digunakan dalam keadaan darurat tanpa perlu menyentuh pendapatan pertama kamu. Jadi, pendapatan kedua ini bisa menjadi penopang hidup kamu di masa akan datang, di kala genting sekaligus membantu kamu mencapai kebebasan finansial.

Tapi, gimana cara mendapatkan pendapatan kedua?

Dsds Caranya beragam, Sahabat GandengTangan. Kamu bisa mulai dengan mencari side-job atau kerja sampingan untuk mendapatkan gaji kedua. Itu bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang bisa mengatur waktu dengan baik. Tapi kalau belum bisa dengan pilihan tersebut, kamu bisa mulai untuk melakukan pendanaan online atau investasi!

Investasi apa? Kan banyak, Git.

Nah investasinya bisa kamu tentuin sendiri berdasarkan dengan tujuan keuangan yang udah kamu buat, Sahabat GandengTangan. Kalau kamu mau berinvestasi jangka pendek dan memberikan dampak sosial, kamu bisa coba investasi jangka pendek di peer-to-peer lending, GandengTangan.

Udah pernah coba belum investasi jangka pendek?

Dsds Investasi jangka pendek itu adalah investasi yang memiliki jangka waktu sekitar satu tahun atau kurang. Dengan berinvestasi di GandengTangan, kamu bisa mulai mendapatkan pendapatan kedua dengan jangka waktu yang pendek, sesuai dengan usaha mikro yang kamu pilih.

Jadi, Gimana Git? Aku masih kurang paham.

Bds Jadi, GandengTangan ini adalah platform peer-to-peer lending yang membantu para pengusaha mikro mendapatkan akses pendanaan mikro lewat crowdlending atau dana pinjaman dari masyarakat. Termasuk kamu, iya kamu bisa ikut membuka akses pendanaan modal untuk pengusaha mikro Indonesia. Tenang, GandengTangan sudah terdaftar dan diawasi OJK, lho. Ditambah lagi, ada fitur asuransi yang bisa memproteksi pendanaanmu. Jadi, aman banget deh!

Di GandengTangan ini punya keunggulan dengan investasi jangka pendek dengan minimal pengembalian selama 3 bulan hingga 1 tahun. Kamu bisa menentukannya berdasarkan usaha mikro mana yang kamu pilih. Lewat pendanaan atau investasi online ini kamu bisa memenuhi pendapatan kedua sesuai dengan imbal hasil setara dnegan 15,6% per tahun.

Jadi, sekarang sudah tahu dong mau mendapatkan pendanaan kedua dari mana?

Yuk, investasi di GandengTangan dan bantu pengusaha mikro Indonesia!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.