InspirasiWirausaha

Tambah Penghasilan Lewat 3 Peluang Bisnis ini Selama WFH

Di balik masa pandemi Covid-19, yang menyebabkan berbagai masalah ekonomi dunia, masih ada peluang bisnis baru yang bisa kamu coba, lho. Lewat 3 peluang bisnis ini, kamu bisa menambah penghasilan setiap harinya!

Yep, meskipun berminggu-minggu di rumah aja, bukan berarti enggak produktif, kan? Dengan #dirumahaja justru bisa menambah kreatifitas dan inspirasi kamu untuk melakukan hal yang baru. Ditambah lagi, kamu punya dana mingguan yang bisa dialokasikan untuk membeli bahan atau modal usaha. 

Memang peluang bisnis apa saja yang bisa dilakukan selama WFH?

1. Katering Makanan

Buat kamu yang suka masak, boleh banget untuk mulai eksplorasi lebih jauh lagi keahlianmu untuk bisa mendapatkan cuan lebih banyak. Untuk alat penjualannya, kamu bisa memanfaatkan media sosial atau aplikasi messenger, sebagai platform atau media untuk memasarkan produk kamu.

Kamu bisa mulai dengan memasarkan masakan kamu kepada orang terdekat. Kumpulkan dulu target pasarmu dari orang-orang yang ada di sekelilingmu. Kemudian unggah juga di media sosial, sehingga orang-orang tahu dan mulai tertarik untuk menyicip masakan kamu. Nah, kalau pondasi sudah terbentuk, baru deh mulai pasarkan ke beragam target lainnya dan membuka pesanan untuk orang lain.

2. Jasa Membuat Lukisan/Prakarya

Enggak hanya bakat memasak aja nih yang bisa menguntungkan kamu di masa sulit seperti ini. Buat kamu yang punya bakat melukis atau membuat prakarya yang unik, bisa memanfaatkan kebosanan kamu dengan membuat prakarya yang bisa kamu jual.

Caranya gimana, Git? Kamu bisa memberikan informasi di media sosialmu, kalau kamu bisa melukis wajah/pemandangan/prakarya lainnya yang bisa dipesan. Sertakan juga hasil karyamu selama ini. Salah satu contoh prakarya lain adalah membuat bingkai cantik hasil DIY.

3. Freelance

Di tengah pandemi Covid-19 ini, jasa freelance masih dicari, lho. Kamu bisa memanfaatkan berbagai platform pencari jasa freelance sesuai dengan keahlian yang kamu miliki di dunia marketing. Lumayan untuk menambah pendapatan kamu di masa krisis seperti ini.

Nah, dari ketiga peluang bisnis tersebut bisa menjadi pendapatan tambahan kamu untuk memenuhi kebutuhan selama kerja di rumah. Sekaligus refreshing dan mengasah skill kamu agar terus meningkat. Tapi, pastikan lagi hal yang kamu lakukan adalah hal yang kamu suka. Dengan begitu kamu bisa lebih leluasa dan mengerjakannya dengan senang hati, tanpa ada rasa beban berat. 

Setelah mendapatkan dana tambahan dari 3 peluang bisnis yang sudah disebutkan di atas, kamu juga bisa mengembangkan dana tersebut untuk diinvestasikan secara online di GandengTanganlho! Dengan berinvestasi di GandengTangan, kamu juga bisa membantu para pengusaha mikro untuk mendapatkan kesempatan melanjutkan usahanya.

Yuk, bantu usaha mikro tetap berjalan!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.