Category: Inspirasi

Cara Membangun Kebiasaan Baru Ala James Clear

Melakukan aktivitas yang sama selama 2 bulan bisa membangun kebiasaan bari, lho. Kamu tahu fakta itu enggak? Pernyataan tersebut menyadur dari penulis buku Atomic Habits, yaitu James Clear. Dalam bukunya, James Clear menjelaskan bagaimana peran kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari hingga cara membangun kebiasaan baru. Dalam postingan ini, Gita akan menggunakan...

Begini 3 Cara Hidup Sederhana Tapi Kaya!

Siapa sih yang enggak mau kaya? Setiap orang pasti menginginkan hidup kaya. Tapi, gimana kalau hidup sederhana tapi kaya? Nah, mari kita samakan persepsi dulu nih, makna dari kata ‘kaya’. Penjelasan kaya yang Gita maksud adalah bergelimang harta, bahagia secara mental, dan juga terlihat sederhana di saat yang sama....

5 Cara Hidup Minimalis ini Jadi Solusi Jaga Bumi Juga, lho

Pernah dengar tentang gaya hidup minimalis, Sahabat GandengTangan?  Yep, gaya hidup yang dipopulerkan oleh Marie Kondo ini beberapa tahun terakhir populer sekali, lho. Yang terlihat berbeda dari hidup minimalis adalah mereka lebih menekankan pada nilai atau ‘value’ dan berkaitan dengan ide untuk membuat hidup lebih bermakna. Kebanyakan orang menerapkan...

Lakukan 3 Kegiatan Berfaedah Ini Saat Gabut #dirumahaja

Sehari #dirumahaja sudah cukup membosankan dan merasa gabut di rumah. Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 ini, kita mesti melakukan rutinitas bekerja di rumah tanpa bersosialisasi tatap muka bersama kolega dan orang terdekat. Tentu,buat anak kosan pasti sulit dan gabut banget. Pun ada yang tinggal bersama keluarga juga pasti ada...

Atasi Bisnis Macet di Tengah Pandemi Covid-19 Dengan 5 Tahapan Ini!

Pada masa pandemi Covid-19 para pengusaha mikro tradisional pasti mengalami kesulitan untuk memasarkan produk. Meskipun di saat seperti ini UMKM Indonesia punya peran penting untuk meningkatkan ekonomi makro, tapi kalau target pasarnya pada #dirumahaja gimana pemasukan mereka mau bertambah? Nah, untuk bisa mengatasi bisnis macet ini, Gita punya tips...

5 Kebiasaan Kecil ini Bisa Buat Kamu Makin Kaya!

Tahu nggak, kebiasaan kecil yang kamu lakukan setiap hari tuh punya dampak yang besar, lho. Yup, dalam buku James Clear yang berjudul Atomic Habits, kamu akan memahami betapa besarnya dampak kebiasaan yang kita lakukan dalam sehari-hari, sehingga membangun kepribadian kita menjadi seperti sekarang. Membahas kebiasaan atau habit, ternyata, ada, lho,...

5 Ide Bisnis Menguntungkan di Bulan Ramadan!

Sebentar lagi bulan Ramadan akan tiba, Sahabat GandengTangan! Sudah mempersiapkan apa aja nih? Coba mulai dengan persiapan berikut ini di rumah ya. Selain itu, mulai dari sekarang kamu juga bisa mulai mempersiapkan modal usaha untuk bisnis di bulan Ramadan nanti.  Usaha bisnis apa, Git? Seperti yang kita ketahui, di...

5 Hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan Selama #dirumahaja

Sejak adanya pandemi Covid-19 ini, banyak banget hal yang berubah di sekeliling kita. Jadi mulai kangen dengan rutinitas sehari-hari, kecuali macetnya Ibukota, DKI Jakarta, ya ehehe. Namun di balik semua hal yang dirindukan, ada juga hal positif yang bisa kamu lakukan selama masa physical distancing #dirumahaja.  Hampir sebulan sudah...

Tambah Penghasilan Lewat 3 Peluang Bisnis ini Selama WFH

Di balik masa pandemi Covid-19, yang menyebabkan berbagai masalah ekonomi dunia, masih ada peluang bisnis baru yang bisa kamu coba, lho. Lewat 3 peluang bisnis ini, kamu bisa menambah penghasilan setiap harinya! Yep, meskipun berminggu-minggu di rumah aja, bukan berarti enggak produktif, kan? Dengan #dirumahaja justru bisa menambah kreatifitas...

Mau Meningkatkan Kekebalan Tubuh? Coba konsumsi ini!

Siapa sih yang enggak mau punya kekebalan tubuh yang kuat, setuju nggak? Betul, setiap orang pasti ingin memiliki kekebalan tubuh yang kuat supaya bisa menjaga tubuh tetap sehat. Apalagi di saat self quarantine #dirumahaja seperti sekarang. Dengan memiliki kekebalan tubuh yang kuat juga bisa melindungi tubuh kita dari berbagai penyakit...