Category: Keuangan

Cara Memutar Uang Kecil 50 ribu Untuk Tabungan Masa Depan

Cuma punya uang kecil Rp50ribu dan mau memutar uang tersebut? Wah, bisa banget memutar uang kecil 50ribu! Jangan sepelekan uang kecil, Rp50ribu! Dengan uang 50ribu, kamu bisa memutar uang kecil tersebut untuk tabungan masa depan. Iya, kalau dalam sehari kamu menyisakan uang kecil 50ribu, kamu bisa memutar uang tersebut...

7 Fitur Unggulan GandengTangan, Platform P2P Lending Tepercaya!

GandengTangan, platform p2p lending Indonesia yang aman dan terpercaya. Kenapa? Ini dia fitur keunggulannya! Dunia fintech kini semakin ramai bersamaan dengan makin menjamurnya dan peer to peer lending (P2P lending) dalam beberapa tahun terakhir. Tren ini pun sedikit banyak telah mengubah pola investasi masyarakat. Ini tentu merupakan kabar baik,...

Ingin Berinvestasi Online? Simak Jenis Fintech di Indonesia ini!

Ada banyak pilihan jenis fintech Indonesia untuk berinvestasi secara online. Dengan mengenal jenis perusahaan Fintech Indonesia kesempatan berinvestasi pun semakin terbuka! Bisnis startup jenis fintech di Indonesia memang sangat terbuka lebar seperti toko online ataupun situs berita online. Salah satu yang paling booming yaitu financial technologi atau Fintech. Fintech...

3 Mitos Seputar Rencana Keuangan/Bujet yang Disalah Pahami

Banyak banget mitos yang membuat orang jadi salah paham dengan keuangan, salah satunya seputar rencana keuangan/bujet.  Katanya, cuma orang kaya yang bisa mengatur keuangan karena uangnya banyak. Kamu setuju, nggak? Hm, mitos yang seperti ini nih yang membuat orang salah paham seputar keuangan maupun rencana keuangan/bujet.  Orang yang memiliki...

6 Alasan Pentingnya Kamu Memiliki Perencanaan Keuangan

Kenapa penting membuat rencana keuangan? Penting banget, ini dia 6 alasannya! Mengetahui Iphone X telah dirilis, kamu pun berharap juga dapat memilikinya. Namun apa daya, uang di kantongmu tidak cukup. Ditambah lagi, kamu tidak apik dalam membuat rencana keuangan. Kemudian kamu mengecek saldo terakhir di tabungan, rupanya angkanya merangkak...

5 Cara Mengatur Keuangan dengan Gaji 4 Juta Ini, Bisa Bikin Kaya

Cara mengatur keuangan dengan gaji 4 juta ternyata bisa lebih sederhana daripada yang kamu kira, lho! Percaya nggak, kalau nominal gaji itu enggak memastikan kalau orang tersebut punya banyak aset? Iya, bisa aja si A gaji Rp10juta tapi enggak punya tabungan dan aset investasi sama sekali. Justru, si B...

Mana yang Lebih Penting, Dana Darurat atau Investasi?

Lebih baik mendahulukan dana darurat atau investasi? Dalam mengatur keuangan, kita mesti memahami prioritas berdasarkan kondisi keuangan. Dana darurat atau investasi lebih dulu? Nah, untuk bisa menentukan mana yang lebih penting antara dana darurat dan investasi. Kamu mesti tahu pengertian dari dana darurat dan investasi itu sendiri. Dana Darurat...

7 Pilihan Investasi Aman dan Menguntungkan bagi Pemula

Ada 7 Pilihan Investasi Aman dan Menguntungkan yang cocok bagi Pemula Berinvestasi tak harus menunggu mapan. Anda yang berstatus sebagai karyawan swasta atau bahkan mahasiswa pun bisa memulainya. Asal konsisten menjalankannya, investasi pasti akan memberikan keuntungan berupa imbal hasil yang lumayan di masa depan. Nah, bagi Anda para pendatang...

3 Alasan Kenapa Harus Mulai Investasi Modal Kecil

Di tahun 2020, perusahaan teknologi finansial di Indonesia cukup banyak yang menawarkan investasi modal kecil. Bagi pemula, investasi modal kecil bisa menjadi pilihan utama karena masih minim risiko.  Investasi modal kecil adalah investasi atau pendanaan online yang mengembangkan modal dengan jumlah yang kecil dan risiko yang minim. Investasi ini...

Ciri-Ciri Investasi yang Tidak Aman dan Tidak Menguntungkan!

Di tahun 2020, investasi online semakin marak dimana-mana, tapi sayangnya masih banyak juga yang terpedaya dengan investasi bodong. Melansir berita dari Kontan, dikabarkan bahwa Kerugian masyarakat dari investasi bodong capai Rp 92 T. Dana tersebut sangat besar, lho, Sahabat GandengTangan. Artinya, masih banyak juga yang belum tahu ciri-ciri investasi...