Category: Ramadan

3 Kesalahan Keuangan ini Sering Terjadi di Bulan Ramadan

Kesalahan keuangan apa yang paling sering dilakukan dan bikin kamu boke? Menjawab pertanyaan di atas pasti bukan hal yang sulit, kan, Sahabat GandengTangan? Ditambah lagi saat kondisi sedang bosan atau enggak tahu harus melakukan apapun. Membuka aplikasi belanja online bisa saja jadi pilihan utama yang dilakukan. Nah, salah satu...

Kenapa Jangan Mudik dan Mesti #dirumahaja? Ini Alasannya!

Lebaran tahun ini mungkin suasananya akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tapi yang pasti tetap #dirumahaja dan jangan mudik! Kenapa, Git, kok gitu? Situasi pandemi Covid-19 saat ini  masih belum membaik, Sahabat GandengTangan. Selama PSBB, banyak masyarakat yang ogah mematuhi peraturan pemerintah. Terlihat dari banyak pemberitaan di media sosial yang...

Alokasi Uang THR-mu Secara Bijak

Mendapatkan uang Tunjangan Hari Raya (THR) adalah waktu yang paling dinanti-nanti saat Ramadan. Selain bisa digunakan untuk bersedekah, kamu juga bisa alokasi uang THR-mu untuk simpanan atau keperluanmu di masa depan nanti. Untuk itu, saat mendapatkan THR, kamu perlu alokasi yang THR tersebut secara bijak. Gimana cara alokasi uang...

Beli Cemilan Berbuka di Mitra GandengTangan Aja!

Sahabat GandengTangan, gimana puasa hari ini? Udah tahu belum nanti buka puasa dengan apa? Gita punya makanan buka puasa yang rekomendasi, lho! Buat kamu yang bosen dengan menu buka puasa yang gitu-gitu aja. Mending kamu cobain deh berbuka puasa dengan cemilan enak dan ringan ini. Sehingga saat berbuka puasa...

Selama Ramadan di Rumah Bisa Apa? Ini dia #BerkahdiRumah aja!

Gimana puasa hari ini di rumah? Kangen ya sama suasana bulan Ramadan dengan berbagai kebiasaan yang terjadi? Tenang. Bulan Ramadan tahun ini memang jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Tapi bulan Ramadan tetap jadi bulan yang spesial, kok. Kamu juga bisa mendapatkan #Berkahdirumah selama bulan Ramadan ini lewat kegiatan berikut...

Tips Mengatur Keuangan Selama Bulan Ramadan #dirumahaja

Pandemi Covid-19 ini memang banyak merubah berbagai hal termasuk momen yang biasa terjadi di bulan Ramadan, seperti, ngabuburit dan buka bersama. Positifnya, di bulan Ramadan tahu ini, uang kamu bisa lebih aman karena enggak ada undangan buka bersama bareng teman-teman! Hehehe. Kembali lagi ke topik, selain beberapa momen yang terasa...

5 Ide Bisnis Menguntungkan di Bulan Ramadan!

Sebentar lagi bulan Ramadan akan tiba, Sahabat GandengTangan! Sudah mempersiapkan apa aja nih? Coba mulai dengan persiapan berikut ini di rumah ya. Selain itu, mulai dari sekarang kamu juga bisa mulai mempersiapkan modal usaha untuk bisnis di bulan Ramadan nanti.  Usaha bisnis apa, Git? Seperti yang kita ketahui, di...

30 Hari Menuju Bulan Ramadan, Sudah Siapkan Hal Ini Belum?

Wah, enggak terasa ya, sudah 30 hari menjelang bulan Ramadan aja nih! Sehat-sehat ya semuanya supaya kita bisa menjalani bulan Ramadan tahun ini bersama keluarga dan orang tersayang.  Biasanya, hal apa sih yang paling kamu rindukan selama bulan Ramadan, Sahabat GandengTangan? Momen buka bersama, sahur, banyak orang-orang yang jadi...

4 Tips Tetap Sehat dan Bugar Setelah Lebaran

Aktivitas yang padat saat hari raya memang rentan bikin daya tahan tubuh menurun. Kalau tak pintar menjaga kesehatan, bisa-bisa kamu jatuh sakit. Padahal libur Lebaran adalah momen paling pas untuk dihabiskan dengan keluarga dan orang terdekat, terutama bagi kamu yang merantau. Nah, berikut tips yang bisa kamu coba agar...

4 Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Mudik

Menghabiskan waktu libur Lebaran di kampung halaman tentu menjadi agenda rutin bagi kamu yang merantau dan tinggal jauh dari keluarga. Mudik tentu butuh perencanaan yang matang, tidak hanya materi, tapi juga mental. Nah, sebagai panduan, berikut daftar hal yang perlu disiapkan sebelum mudik agar perjalanan lancar sampai ke tujuan....