Usaha Jual Beli Peti Kayu Ibu Siti di Bandung

Usaha Jual Beli Peti Kayu Ibu Siti di Bandung

Yuk, kenalan dengan Ibu Siti yang memiliki usaha peti kayu di Bandung!

“Meski sering diabaikan, tapi barang jualan saya ini berguna banget buat para distributor, yang kebanyakan kan ibu-ibu warung beli di distributor biar bisa dijual. Nah, pake peti kayu ini untuk menaruh telor”, ujar ibu Siti saat ditanyakan kenapa menjual peti kayu.

Kalau dilihat memang terlihat sederhana hanya berjualan peti kayu, tapi di balik itu ada banyak cerita berkesan dari ibu Siti dan keluarga di Bandung, Sahabat GandengTangan. Usaha ini menjadi tulang punggung bagi keluarga Ibu Siti. 

Awal usaha peti kayu Ibu Siti 

Awalnya, ibu Siti memang sempat terpikirkan untuk bisa berjualan telur ayam, namun apa daya, modal yang dimilikinya masih kurang. Ditambah lagi, untuk bisa membangun peternakan ayam bukanlah hal mudah. Mulai dari peralatan yang dibutuhkan hingga cara merawatnya. Ibu Siti sendiri enggak yakin bisa menjalankan itu semua.

Saat terpikirkan menjual peti kayu, awalnya ibu Siti hanya coba-coba membantu tetangganya yang juga buka usaha jualan sembako di rumahnya. Kayu yang didapatkan juga saat itu juga seadanya. Mulai dari situ, terlintas dari pikiran ibu Siti untuk menjadikan hal tersebut sebagai usahanya. Menurutnya hal tersebut tidak lah terlau sulit dan enggak terlalu membutuhkan modal yang besar.

Meskipun penjualannya enggak terlalu besar, yang penting bagi Ibu Siti adalah bisa mencukupi kebutuhan keluarganya untuk makan. “Enggak muluk-muluk, yang penting kebutuhan pangan bisa terpenuhi. Selain itu anak-anak juga bisa sekolah.”, tambah ibu Siti.

Ibu Siti adalah salah satu orang yang cekatan dalam urusan pekerjaannya satu ini. Dibantu dengan sang suami, Ibu Siti jadi bisa membagi waktu saat mesti bekerja membuat peti kayu dan mengurus keperluan keluarganya anaknya. Bahkan Ibu Siti juga cermat dalam urusan keuangan. Uang hasil penjualan peti kayu akan digunakan kembali untuk modal dan keuntungannya untuk keluarga. Dengan begitu Ibu Siti bisa hidup berkecukupan bersama keluarga.

Bermitra dengan GandengTangan

Lewat bmt itQan di Bandung, Ibu Siti bisa mendapat pendanaan di GandengTangan. Jadi, ibu Siti enggak terlalu khawatir banget kalau kekurangan modal. Karena ada banyak orang baik seperti kamu, yang mau mendanai usaha Ibu Siti.

Iya, kamu bisa bantu usaha ibu Siti dengan melakukan pendanaan di GandengTangan, mulai dari Rp50ribu. Dengan uang tersebut Ibu Siti bisa mendapat pendanaan modal, dan kamu, para pendana bisa mendapat imbal hasil setara dengan 15,6% per tahun. Dan ada asuransi proteksi pendanaan yang bisa meminimalisir risiko gagal bayar atau kredit macet. Jadi, enggak perlu khawatir lagi untuk mulai investasi modal kecil di platform P2P Lending.

Yuk, bantu usaha peti kayu ibu Siti di Bandung tetap berjalan!

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *