Gandeng Cerita

Usaha Microfinance Mebel Ibu Yuyun di Sumedang

Usaha Microfinance Mebel Ibu Yuyun di Sumedang

Kenalan yuk sama ibu Yuyun di Sumedang. Mau tahu cerita ibu Yuyun dalam membangun usaha microfinance mebelnya? Simak selengkapnya di sini!

“Ini semua awalnya dari hobi, eh, menghasilkan, jadi saya lanjutkan saja.”

Siapa di sini yang memulai cerita usaha microfinance nya berawal dari hobi? Sama dong seperti yang dialami keluarga ibu Yuyun. Beliau adalah salah satu mitra di GandengTangan yang bergabung sebagai partner BMT Mardlotillah di kabupaten. Sumedang. 

Cerita di Balik Usaha Mebel Ibu Yuyun

Sejak dulu suami ibu Yuyun memang senang sekali berkreasi dengan kayu/triplek bekas atau sisa. Tujuan awalnya selain hobi itu memang kebutuhan, iya butuh perabotan tapi enggak punya uang untuk beli. Jadi ya, buat aja dulu dari  triplek atau kayu bekasan orang yang lagi bangun rumah. Akhirnya coba-coba untuk buat meja untuk anak belajar. 

‘Enggak ada yang mengajarkan, suami saya modal dari ngeliat barangnya langsung aja. Nanti dia pelajari dan coba di rumah. Eh bisa. Dan meja belajar itu jadi produk yang pertama dibuat dan masih awet dipake anak-anak. Paling masalahnya ya lapuk aja karena gratisan, kan.’

Setelah coba-coba, suami ibu Yuyun jadi semakin penasaran mau buat perabotan lain. Dan akhirnya jadi cari tahu langsung kepada temannya yang juga menjual perabotan. SIngkat cerita, ibu Yuyun dan suami akhirnya memutuskan untuk menjadikan hobinya ini dijadikan usaha microfinance, agar bisa menghasilkan uang untuk makan keluarga.

Saat itu lah akhirnya ibu Yuyun pinjam modal, buka usaha, jual perabotan, sampai akhirnya sekarang, alhamdulillah sudah ada beberapa karyawan yang bantu suami saya juga. Dengan adanya teknologi juga, suami saya jadi makin sering cari inspirasi di Youtube.

Di situasi pandemi Covid-19 ini, ibu Yuyun punya kendala pemasukan yang enggak stabil dan pas banget stok lagi pada habis semua. Tapi, ibu Yuyun cukup beruntung. Karena banyak yang bekerja dari rumah, orang-orang jadi mau menghias rumahnya jadi lebih menarik dan ibu Yuyun menerima beberapa pesanan custom. Meskipun enggak sebanyak biasanya, ibu Yuyun tetap bersyukur masih ada pelanggan.

Untuk bisa memenuhi modalnya, ibu Yuyun yang tergabung dalam BMT Mardlotillah, mengajukan pinjaman di GandengTangan agar modal usahanya bisa tetap berjalan. Kamu juga bisa ikut membantu usaha microfinance mebel ibu Yuyun dengan melakukan pendanaan di sini.

Setiap pendanaanmu membantu usaha microfinance seperti usaha mebel ibu Yuyun agar tetap berjalan di tengah situasi sekarang.

Yuk, bantu usaha mebel ibu Yuyun dan capai mimpi masa depanmu untuk hidup bebas finansial!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.