Wirausaha

#UsahaBareng Bantu Pahlawan Ekonomi Indonesia

3 Alasan Mereka Layak Disebut Pahlawan Perekonomian

Makna ‘pahlawan’ diberikan untuk orang yang telah berjasa dalam kehidupan secara pribadi maupu kelompok. Menurut kamu sendiri, siapa sih pahlawan tersebut saat ini?

Saat mendapat pertanyaan tersebut, jelas kita akan menjawab pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekakan Republik Indonesia. Namun di luar itu semua, pahlawan juga layak disematkan untuk orang-orang yang telah berjasa dalam kehidupan kita sendiri, termasuk secara kelompok di sektor perekonomian.

Iya, menurut kamu siapa sih yang layak menjadi pahlawan di bidang ekonomi Indonesia?

Setuju, Gita juga berpikiran hal yang sama dengan kamu. UMKM Indonesia, layak disematkan sebagai Pahlawan Perekonomian Indonesia. Kenapa? Seperti yang kita ketahui, UMKM telah memberikan kontribusi sekitar 99 persen kegiatan bisnis di Indonesia dan tersebar di seluruh Indonesia. Sektor UMKM ini bahkan berkontribusi 60,6 persen terhadap PDB Indonesia dengan mempekerjakan 107,6 juta penduduk.

Untuk itu, Gita mengajak kamu untuk mendukung para pengusaha mikro/UMKM Indonesia dengan mengikuti kampanye #UsahaBareng di sini. Berkolaborasi dengan WeCare Indonesia, kami ingin memberikan bantuan kepada UMKM Indonesia yang terkena dampak dari Covid-19 agar tetap bisa bertahan hidup dari hasil penjualannya, yang menurun sejak hadirnya pandemi ini.

Enggak hanya itu, semua barang dan donasi yang diberikan akan diberikan kepada teman-teman pemulung yang ada di Bekasi. Dalam pendistribusiannya, kami juga akan berkolaborasi dengan komunitas setempat yang fokus pada isu terkait. Sehingga dalam kampanye #UsahaBareng ini, kita bisa membantu UMKM Indonesia dan pemulung yang sedang berjuang di masa pandemi ini.

Mau bantu mereka? Kamu bisa langsung berikan donasi berupa uang di sini atau membeli produk UMKM yang ada di katalog, yang nantinya produk tersebut akan kami berikan kepada pemulung di Bekasi!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.