Categories: Marketing

2023 Buka Usaha? Coba peluang usaha ini biar cuan yuk!

2023 Buka Usaha? Coba peluang usaha ini biar cuan yuk!

Sahabat,ย setelah mengalami beberapa tahun yang cukup sulit akibat pandemi Covid-19, para pelaku usaha optimis bahwa tahun 2023 akan menjadi tahun yang lebih baik. Pandemi telah membawa perubahan besar dalam cara kita bekerja dan berbisnis, dan banyak peluang usaha baru yang telah muncul sebagai akibatnya. Namun, meskipun tantangan yang dihadapi masih terasa, para pelaku usaha yang telah beradaptasi dengan baik terhadap perubahan tersebut optimis bahwa mereka akan mampu mengelola usaha mereka dengan lebih baik dan mengalami cuan yang lebih besar di tahun 2023.

Meskipun kondisi ekonomi masih belum stabil, banyak peluang usaha yang terbuka di tahun 2023. Dengan pertumbuhan teknologi yang terus merambah ke berbagai bidang, ada banyak peluang untuk berinvestasi dalam bisnis yang terkait dengan teknologi. Selain itu, kebutuhan akan produk dan jasa yang berkualitas tinggi akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang, memberikan peluang bagi para pelaku usaha yang ingin mengembangkan usaha mereka di bidang tersebut.

2023 Buka Usaha? Coba peluang usaha ini biar cuan yuk!

Nah sahabat, dibawah ini Gita akan memberikan saran-saran peluang usaha yang bisa kalian lakukan untuk menjadi cuan loh, apa aja? Yuk simak dibawah ini.

  1. Bisnis yang terkait dengan teknologi, seperti layanan jaringan internet, aplikasi, dan perangkat keras.
  2. Bisnis yang terkait dengan kesehatan dan kebugaran, seperti gym, kelas yoga, dan produk-produk kesehatan.
  3. Bisnis yang terkait dengan gaya hidup sehat, seperti toko makanan sehat, katering makanan sehat, dan produk-produk kecantikan yang terbuat dari bahan-bahan alami.
  4. Bisnis yang terkait dengan home office dan remote working, seperti layanan keamanan jaringan, perangkat keras kantor, dan produk-produk untuk menunjang produktivitas di rumah.
  5. Bisnis yang terkait dengan hiburan, seperti layanan streaming film dan musik, game online, dan aplikasi hiburan.
  6. Bisnis yang terkait dengan kebutuhan sehari-hari, seperti toko kelontong, toko kebutuhan rumah tangga, dan layanan jasa kebersihan.
  7. Bisnis yang terkait dengan pengiriman, seperti layanan pengiriman barang dan paket, terutama dengan semakin banyak orang yang memilih untuk berbelanja secara online.
  8. Bisnis yang terkait dengan transportasi, seperti layanan transportasi online, rental mobil, dan layanan kebersihan kendaraan.
  9. Bisnis yang terkait dengan kebutuhan anak-anak, seperti toko mainan, layanan baby sitting, dan layanan kelas bimbingan belajar.
  10. Bisnis yang terkait dengan kebutuhan hewan peliharaan, seperti toko kelontong hewan peliharaan, layanan grooming hewan peliharaan, dan layanan kesehatan hewan peliharaan.

Nah Sahabat, itulah beberapa ide tentang usaha apa aja yang cuan di tahun 2023, semoga bisa membantu kamu dalam menentukan usaha yang ingin kamu geluti ya!


Terakhir, jika Sahabat ingin yang mendapatkan pendanaan yang aman dan terdaftar OJK, ya cuma di GandengTangan ya sahabat!

GandengTangan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang keuangan atau finance, khususnya Fintech (financial technology).

Fintech merupakan lembaga atau perusahaan yang menggunakan teknologi modern sebagai bentuk inovasi dalam bidang keuangan. Dengan adanya Fintech, sistem keuangan dapat berjalan dengan praktis, mudah, dan tentunya lebih efektif. Selain itu, Fintech juga mendukung terciptanya stabilitas ekonomi dan mendukung terjadinya inklusi keuangan.

Produk atau layanan yang disediakan oleh GandengTangan adalah layanan peer-to-peer lending (P2P lending)

P2P lending adalah platform yang menghubungkan antara UMKM yang membutuhkan modal usaha dan masyarakat yang ingin melakukan pendanaan secara online. Dalam hal ini, GandengTangan menyediakan layanan yang mampu menghubungkan antara peminjam modal (borrower) dengan pendana (lender). Selain itu, GandengTangan juga menyediakan layanan invoice financing. Invoice financing merupakan pendanaan jangka pendek dengan invoice yang belum dibayarkan customer sebagai jaminannya. Hal ini juga mampu membantu UMKM yang membutuhkan pendanaan dengan menjaminkan invoice yang sedang berjalan sehingga UMKM tidak perlu khawatir dengan cash flow ketika belum dibayar oleh klien.

Fajri Gusnadi

๐๐จ๐ง ๐ž๐ฑ๐ข๐ ๐ฎ๐ฎ๐ฆ ๐ญ๐ž๐ฆ๐ฉ๐จ๐ซ๐ข๐ฌ ๐ก๐š๐›๐ž๐ฆ๐ฎ๐ฌ,๐ฌ๐ž๐ ๐ฆ๐ฎ๐ฅ๐ญ๐ฎ๐ฆ ๐ฉ๐ž๐ซ๐๐ข๐๐ข๐ฆ๐ฎ๐ฌ ใ…คใ…คใ…ค ใ…ค ใ…คใ…ค Menyukai hal baru dan mencintai kesunyian ใ…คใ…คใ…ค ใ…ค ใ…คใ…ค ใ…ค ใ…ค ใ…คใ…คใ…ค ใ…ค ใ…ค ใ…คใ…ค ๐‘ญ๐’‚๐’๐’” ๐’ƒ๐’†๐’“๐’‚๐’• ๐‘น๐’†๐’‚๐’ ๐‘ด๐’‚๐’…๐’“๐’Š๐’…, ๐’ƒ๐’†๐’“๐’Ž๐’Š๐’Ž๐’‘๐’Š ๐’”๐’–๐’‚๐’•๐’– ๐’‰๐’‚๐’“๐’Š ๐’‚๐’Œ๐’‚๐’ ๐’Œ๐’† ๐‘บ๐’‚๐’๐’•๐’Š๐’‚๐’ˆ๐’ ๐‘ฉ๐’†๐’“๐’๐’‚๐’ƒ๐’†๐’– :)

View Comments

Recent Posts

Mengelola Keuangan di Tengah Inflasi: Strategi Cerdas untuk Menjaga Kestabilan Finansial

Inflasi merupakan fenomena ekonomi yang tak terhindarkan di hampir seluruh negara di dunia. Ini adalah…

8 months ago

Mengelola Keuangan Pribadi dengan Baik: Kunci Kesuksesan Finansial

Pengelolaan keuangan pribadi yang baik merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan kita. Sayangnya, banyak…

8 months ago

Panduan Lengkap Cara Mengelola dan Mengatasi Utang Kartu Kredit dengan Bijak

Kartu kredit adalah alat keuangan yang sangat praktis dan bisa menjadi sahabat terbaik atau musuh…

8 months ago

Menjadi Investor yang Cerdas: Panduan Langkah demi Langkah untuk Kesuksesan Finansial

Investasi adalah salah satu cara terbaik untuk mengembangkan kekayaan dan mencapai kestabilan finansial dalam jangka…

8 months ago

Panduan Mengelola Utang Kuliah dengan Bijak: Tips dan Strategi untuk Keuangan Pendidikan yang Sehat

Pendidikan tinggi adalah investasi penting dalam masa depan kita, tetapi seringkali memerlukan biaya yang cukup…

8 months ago

Pemberdayaan Usaha Mikro di area Jogja dan Jawa Tengah bersama Lembaga Gayatri Microfinance

Pada tanggal 5 dan 6 Juli 2023 lalu, sebuah kegiatan site visit UMKM dalam program…

10 months ago