7 Kesalahan dalam Mengatur Keuangan

Sering kali kita melakukan kesalahan dalam mengatur keuangan, meskipun sepele. Namun kalau dilakukan berkali-kali bisa menjadi efek domino dan merasakan dampak yang kurang baik untuk keuanganmu sendiri. Ditambah lagi mengatur keuangan bukanlah hal yang mudah, namun perlu konsisten untuk bisa menyesuaikan antara rencana dengan praktik yang dilakukan dalam mengatur...

Persiapkan 5 Soal Keuangan ini Sebelum Menikah

Menurut kamu, apa setiap pasangan perlu bahas soal keuangan sebelum menikah? Melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan bukanlah hal mudah, soal keuangan kerap kali jadi isu yang paling tabu dibahas. Padahal saat berumah tangga, keuangan bisa jadi pemicu dalam hancurnya rumah tangga, lho. Untuk itu, membahas soal keuangan sebelum menikah...

3 Kesalahan Keuangan ini Sering Terjadi di Bulan Ramadan

Kesalahan keuangan apa yang paling sering dilakukan dan bikin kamu boke? Menjawab pertanyaan di atas pasti bukan hal yang sulit, kan, Sahabat GandengTangan? Ditambah lagi saat kondisi sedang bosan atau enggak tahu harus melakukan apapun. Membuka aplikasi belanja online bisa saja jadi pilihan utama yang dilakukan. Nah, salah satu...

5 Tipe Kelola Keuangan Keluarga, Kamu yang Mana?

Tipe kelola keuangan di keluarga gak melulu dari pendapatan suami, lho. Ada 5 tipe kelola keuangan dalam keluarga yang paling sering Gita temukan. Mau tahu ada apa aja? Simak selengkapnya di sini! Buat Sahabat GandengTangan yang telah berkeluarga pasti paham betul dengan pembahasan kali ini. Selain memudahkan untuk mengatur...

Hindari 4 Hal ini Untuk Benahi Keuangan yang Berantakan

Ada 4 hal yang perlu kamu hindari untuk membenahi keuangan yang berantakan. Ingat, hindari 4 hal ini ya! Berada dalam kondisi keuangan yang berantakan memang bukan hal yang mudah. Apalagi dimita untuk mengatur rencana keuangan. Kalau bukan dari diri sendiri, berbagai tips yang sudah pernah dibaca akan terasa percuma....

Terjebak Antara Kesehatan dan Keuangan di Tengah Pandemi Covid-19, Pilih Mana?

“Pekerjaan memaksa kita untuk ke luar rumah di tengah pandemi #Covid-19. Mau di rumah terus, tapi nanti enggak ada pemasukan sama sekali. Gimana dong?” Saat ini banyak dari kita yang terjebak antara harus ke luar rumah dan berhadapan dengan keramaian dunia luar atau diam di rumah tapi enggak ada...

Kenalkan 5 Hal Keuangan ini pada Anak Agar Tidak Menjadi Generasi Sandwich

Punya kesulitan mengenalkan keuangan pada anak? Mari kita bahas 5 hal keuangan yang perlu kamu kenalkan kepada anak sejak dini. Bagi sebagian orangtua, keuangan menjadi salah satu bahasan yang sulit untuk diajarkan kepada anak. Jangankan untuk si kecil, bahkan bagi orang dewasa saja sudah malas ketika membahas keuangan. Padahal...

Apa Black Period Bisa Jadi Pilihan Tepat di Masa Krisis Keuangan?

Di saat kondisi keuangan lagi kurang aman, karena pendapatan yang berkurang atau bahkan enggak pasti. Black period bisa jadi salah satu pilihan tepat, Sahabat GandengTangan. Ada yang pernah dengar kata Black period? Hm, mungkin sebagian dari kita, istilah tersebut masih asing, jadi Gita akan jelaskan secara detil apa definisi...

5 Kebutuhan yang Perlu Kamu Utamakan Saat Mengatur Keuangan

Begitu banyak kebutuhan yang perlu dipenuhi, tapi yang mana yang harus ditentukan? Kita cari tahu jawabannya dalam artikel ini ya! Kebutuhan setiap orang berbeda-beda, tergantung dengan cara hidup kita masing-masing. Tapi, pada dasarnya, untuk bisa mengatur keuangan dengan baik, Gita punya 5 kebutuhan yang perlu kamu utamakan. Kelima kebutuhan...

3 Mitos Seputar Rencana Keuangan/Bujet yang Disalah Pahami

Banyak banget mitos yang membuat orang jadi salah paham dengan keuangan, salah satunya seputar rencana keuangan/bujet.  Katanya, cuma orang kaya yang bisa mengatur keuangan karena uangnya banyak. Kamu setuju, nggak? Hm, mitos yang seperti ini nih yang membuat orang salah paham seputar keuangan maupun rencana keuangan/bujet.  Orang yang memiliki...